Sukses

7 Kota dengan Harga Rumah Mewah Termahal di Dunia

Harga properti di sejumlah kota di dunia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Harga properti di sejumlah kota di dunia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkap dalam laporan Prime Global Cities Index yang dikeluarkan oleh konsultan properti Knight Frank.

Dalam laporan tersebut, Knight Frank juga menunjukkan daftar kota-kota di dunia dengan harga rumah mewah termahal di dunia. Peningkatan ekonomi yang terjadi di kota ini mampu membuat masyarakatnya lebih mudah untuk membeli properti dengan harga lebih tinggi.

Dilansir dari laman Business Insider, Rabu (2/10/2016) berikut ulasannya:

7. Beijing, China

Kota perekonomian di China ini menjadi magnet tersendiri bagi para pekerja. Hal tersebut mendorong harga properti di kota ini terus menanjak.

6. Bangkok, Thailand

Kota di Thailand ini merupakan salah satu kota paling populer untuk destinasi liburan. Mereka yang datang ke bangkok juga tak jarang ingin membeli tempat tinggal sebagai rumah liburan. Hal ini menjadi faktor kenaikan harga properti di kota ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cape Town, Afrika Selatan


5. Cape Town, Afrika Selatan

Peningkatan harga properti di Cape Town terjadi paling besar di tahun 2015. Walau begitu, harga rumah mewah di kota ini terus bertumbuh.

4. Melbourne, Australia

Pemerintah Australia telah menetapkan tarif pembelian properti baru bagi warga asing. Namun, hal ini ternyata tidak memberi pengaruh signifikan pada minat beli properti di Melbourne. Harga rumah mewah di Melbourne dinilai masih tinggi diantara kota besar lain di dunia.

3 dari 3 halaman

Sydney, Australia

3. Sydney, Australia

Satu lagi kota di Australia dengan harga properti termahal adalah Sydney. Laporan Knight Frank mengungkap harga rumah mewah di kawasan ini naik 12 persen dibanding tahun lalu.

2. Shanghai, China

Permintaan properti yang besar terjadi akibat suku bunga yang rendah. Akan tetapi, pemerintah China tengah memperketat regulasi pembelian properti sehingga diprediksi harga rumah mewah di Shanghai cenderung stagnan.

1. Vancouver, Kanada

Ranking pertama ditempati oleh kota Vancouver di Kanada. Properti mewah di kota ini merupakan investasi populer bagi investor China. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.