Sukses

Ada Aksi Damai, Layanan Bank di Wilayah Ring I Tutup

Sejumlah kantor cabang perbankan tutup di wilayah ring 1 sebagai antisipasi aksi damai pada 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat dari berbagai daerah yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas), ataupun individu memadati DKI Jakarta pada Jumat (4/11/2016) untuk menggelar aksi damai.

Akibat aksi tersebut sejumlah kantor cabang perbankan tak beroperasi di wilayah ring 1. Salah satunya di Kantor Kementerian BUMN, setidaknya kantor Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tutup.

"Ini kita tadi sudah masuk, tapi jam 10 sudah dipulangkan. Karena ada perintah dari Kepala Kantor Cabang‎," kata penjaga keamanan BRI Fajar saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Ia menuturkan, tidak hanya di kantor cabang Kementerian BUMN, kantor cabang BRI di Kantor Pusat Pertamina juga tutup. "Malah di Kantor Pusat Pertamina libur, kita tadi masuk dulu," ujar dia.

Fajar mengaku, banyaknya karyawan wanita menjadi satu hal yang patut diperhitungkan oleh pimpinan perbankan di tengah situasi wilayah Ring 1 Jakarta.

Hal serupa juga Kantor Cabang BNI Merdeka Selatan yang ada di Kementerian BUMN. Nampak kantor BNI tersebut juga sudah tidak ada aktivitas pada Jumat siang. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini