Sukses

Ada Demo 4 November, Pembeli Sepi di Glodok

Pedagang menyebutkan kalau masyarakat memilih menunda kunjungannya ke Glodok menjelang akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ada aksi demo menjelang akhir pekan ini berdampak pada aktivitas pedagang Orion Plaza Glodok, Jakarta Barat. Dari pantauan Liputan6.com, meski ada toko yang buka, namun pembeli masih terlihat sepi.

Ketua Paguyuban Pedagang Wilayah Kota Tua‎, Jacky Sutiono mengatakan, aksi demo yang digelar hari ini berpengaruh besar pada pengunjung di Orion Plaza. Menurut dia, masyarakat takut untuk keluar rumah pada Jumat pekan ini, terlebih ke tempat-tempat yang lokasinya berdekatan dengan lokasi aksi demo.

"Ini sangat pengaruh ke pengunjung. Kalau dilihat, sampai sekarang masih sepi. Beda dengan hari-hari normal," ujar dia di Orion Plaza Glodok, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Selain karena rasa takut, lanjut Jacky, akses jalan ke Glodok juga relatif sulit karena konsentrasi pendemo berada di sekitaran Monumen Nasional sehingga dipastikan terjadi kemacetan. Hal ini yang membuat masyarakat tidak mau berbelanja ke pusat perdagangan barang elektronik ini.

"Jadi sepi juga karena arus lalu lintas kan sulit, tidak bisa langsung ke sini (karena ada pengalihan arus). Belum lagi macetnya," kata dia.

Jacky mengungkapkan, ‎jika melihat situasi di lapangan, masyarakat memilih menunda kunjungannya ke Glodok. Ada juga masyarakat malah sudah berbelanja pada Kamis kemarin karena khawatir akan kondisi ibu kota yang tidak kondusif.

‎"Begitu keluar di TV, di berita-berita, masyarakat lebih milih belanjanya besok. Tapi ada juga yang sudah belanja kemarin karena mereka takut kalau hari ini," tutur dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.