Sukses

Ingin Mekanik Sehat, Pertamina Lubricants Luncurkan Program Ini

PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan.

Asuransi ini akan diberikan kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarga selama periode satu tahun ke depan. Ke-80 mekanik ini merupakan mereka yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro beserta bengkel umum.

Sales Region Manager VI Balikpapan, Darwin Harianja mengatakan, kesehatan seorang mekanik sangat penting untuk tetap melayani pelanggan dengan baik.

“Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat, sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik," ujar Darwin, Jumat (29/9/3017).

Darwin menjelaskan, pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap mekanik yang telah berkontribusi besar dalam melayani pelanggan.

"Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro ataupun bengkel umum yang menjual pelumas,” ujar dia.

Untuk perlu diketahui, program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan ini telah diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan yang dilakukan oleh Sales Region Manager VI Balikpapan, Darwin Harianja dan KA BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Dr. Muhammad Fakhriza.

Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Program ini sendiri tak hanya diterapkan di Balikpapan, namun juga telah diluncurkan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Surabaya, Semarang, Jakarta, Banjarmasin, dan Bali.

Secara keseluruhan, PT Pertamina Lubricants telah memberikan lebih dari 500 Kartu BPJS untuk mekanik dan keluarga. Dalam hal ini, Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menoreh prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang.

Tonton Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.