Sukses

Mau Tinggal di Luar Negeri? Ini 8 Kota dengan Biaya Hidup Termurah 2018

Ada beberapa kota di luar negeri yang ternyata memiliki biaya hidup yang tidak terlalu tinggi. Hal ini didasarkan pada survei yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU).

Liputan6.com, New York - Bisa hidup dan tinggal di luar negeri jadi salah satu impian yang dimiliki oleh banyak orang. Sayang, hal ini tidak mudah untuk diwujudkan karena biaya untuk hidup di negara lain terkadang tidaklah murah.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa kota di luar negeri yang ternyata memiliki biaya hidup yang tidak terlalu tinggi. Hal ini didasarkan pada survei yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU).

Studi ini menetapkan peringkat berdasarkan, biaya membeli kebutuhan dasar di supermarket, toko kelas menengah maupun outlet khusus.

Kemudian mengacu pada harga makanan, minuman, pakaian, biaya rekreasi dan hiburan serta pembelian kendaraan dan biaya transportasi (termasuk bensin).

Kemudian biaya sewa rumah, tagihan listrik, sekolah dan pembantu rumah tangga. Ini juga memperhitungkan kondisi nilai tukar masing-masing mata uang di negara-negara tersebut.

Setiap kota diberikan skor 0 sampai 100. Semakin kecil skor, maka semakin murah pula biaya hidup di kota tersebut.

Kota mana sajakah yang masuk peringkat teratas? Berikut ulasannya melansir Eiu.com:

8. Chennai

Negara: India

Skor: 47

7. Aljazair

Negara: Aljazair

Skor: 46

6. Karachi

Negara: Pakistan

Skor: 46

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Bangalore

Negara: India

Skor: 44

4. Lagos

Negara: Nigeria

Skor: 40

3. Almaty

Negara: Kazakhstan

Skor: 38

3 dari 3 halaman

2. Caracas

Negara: Venezuela

Skor: 33

1. Damaskus

Negara: Suriah

Skor: 26

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini