Sukses

Pasokan Tak Tentu, Harga Daging Ayam Naik

Untuk harga daging sapi di pasar Mencos, Setiabudi, Jakarta Selatan, terpantau stabil pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Harga daging ayam di pasar tradisional masih terpantau tinggi. Hal ini terjadi baik pada harga ayam potong maupun harga ayam filet.

Pedagang daging ayam di Pasar Mencos, Setiabudi, Jakarta Selatan, Murdi (37) mengungkapkan harga daging ayam potong tak pernah turun sejak awal tahun baru. harga ayam tak pernah turun karena stok dari pasar induk terpantau tak tentu.

"Harga ayam potong hari ini Rp 45 ribu per kilogram (kg). Biasanya kan kita jual Rp 38 ribu per kg. Daging ayam pasti terus naik, ini sudah dari tahun baru. Dari sana (Pasar Jatinegara) juga sudah susah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Murdi menjelaskan harga untuk bagian ayam lain saat ini juga terpantau naik, seperti terjadi pada harga ceker serta jeroan seperti ati dan ampela.

"Harga ceker sekarang Rp 30 ribu per kg, biasanya paling Rp 20 ribu per kg. Kalau ati Rp 2.500 per biji, biasanya Rp 2 ribu. Untuk harga sayap juga tinggi yakni Rp 40 ribu per kg, biasanya hanya Rp 38 ribu per kg," tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh pedagang daging ayam lainnya di pasar Mencos, Tohadi (34) yang menyatakan harga daging ayam pada naik di pasar tradisional.

"Harga daging ayam pada naik, wajar kan sudah dekat-dekat mau puasa. Harga ayam potong saya jual Rp 40 ribu per kg sudah paling mentok, biasanya Rp 35 ribu per kg. Kalau filet naik dari Rp 48 ribu per kg menjadi Rp 55 ribu per kg," tandas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daging Sapi Stabil

Sementara harga daging sapi di pasar Mencos, Setiabudi terpantau stabil pada hari ini.

Santa (54) pedagang daging sapi menuturkan ia menjual harga daging sapi senilai Rp 120 ribu per kg. Sedangkan untuk harga daging sapi khas dalam, ia menjualnya seharga Rp 140 ribu per kg.

Ia menyebutkan bahwa harga tersebut stabil dan belum menunjukan kenaikan harga pada minggu ini. "Harga daging sapi hari ini Rp 120 ribu per kg, sedangkan harga daging sapi khas dalam Rp 140 ribu per kg. Masih stabil," tuturnya.

Santa lebih jauh menjelaskan kenaikan harga daging sapi kemungkinan akan terjadi menjelang hari raya puasa kedepan. "Harusnya sekarang-sekarang sudah naik, tapi hari ini masih stabil. Palingan sebentar lagi dekat puasa akan naik harga daging sapi," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.