Sukses

Mau Liburan Tetap Hemat? Kamu Perlu Lakukan 5 Tips Ini

Kamu tetap bisa menikmati waktu liburan dengan dana yang minim. Berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan segala aktivitas setiap harinya, kamu pasti ingin memiliki waktu untuk berlibur. Terkendala dengan dana? Tenang, kamu tetap bisa menikmati waktu liburan dengan dana yang minim. Tapi ada baiknya, kamu menyiapkan rencana berlibur dari jauh-jauh hari.

Langsung saja, ini dia tips berlibur namun tetap hemat, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Berlibur dengan teman

Selain menambah keseruan dan ramai, berlibur bersama teman juga ternyata bisa menghemat dana yang kamu punya. Dengan berlibur bersama, kamu bisa patungan untuk kebutuhan liburan, misalnya patungan transportasi, makanan, dan tempat penginapan. Asik bukan?

2. Berlibur satu hari

Jika tidak punya waktu panjang untuk berlibur, kamu bisa memanfaatkan waktu berlibur satu hari. Kamu bisa mengunjungi destinasi di daerah tempat kamu tinggal atau mengujungi tempat yang disedikan pemerintah, seperti taman kota, bahkan tanpa biaya masuk.

2 dari 3 halaman

3. Menggunakan angkutan umum

Kendaran memang sangatlah penting jika ingin berlibur. Jika kamu malas membawa kendaraan pribadi, kamu bisa kok menggunakan angkutan umum, seperti bus, busway, bajaj, atau kereta karena biayanya yang murah dibandingkan kamu menggunakan taksi atau pesawat.

4. Hidari menginap di hotel

Kalau kamu berlibur selama beberapa hari dan diharuskan untuk menginap, kamu perlu mencari alternatif lain selain hotel. Biaya hotel memang cukup mahal bagi kamu yang berlibur dengan tema tetap hemat. Jangan khawatir, kamu bisa memilih motel atau villa sebagai tempat penginapan. Harga terjangkau namun kualitas tetep oke.

3 dari 3 halaman

5. Coba kuliner khas setempat

Hal yang wajib dilakukan saat liburan ke suatu daerah adalah mecicipi makanan khas setempat. Apalagi, kalau yang di kunjungi merupakan daerah yang terkenal dengan kulinernya, pasti kamu ingin mencoba semua makanan yang dijual.

Kamu bisa mendapatkannya di pinggir jalan dengan harga yang murah meriah. Dibandingan kamu makan di restoran yang harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk sekali makan.

Lima tips di atas wajib banget ditiru bagi kamu si penganut liburan namun tetap hemat. Hati senang namun dompet masih tetap terkendali dengan baik.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa me-revolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftarÂ