Sukses

Kerahkan 418 Bus, Bos IPC Lepas Ribuan Pemudik ke Jawa dan Sumatera

Ribuan pemudik diberangkatkan dari Tanjung Priok ke 17 tujuan ke Jawa dan Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melepas ribuan pemudik warga Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Seluruh pemudik diberangkatkan menggunakan 418 bus.

"Semoga semua selamat sampai tujuan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga," kata Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya saat memberangkatkan para pemudik di Terminal JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Lebih jauh Elvyn menjelaskan, program mudik gratis bersama IPC Group ini merupakan program rutin yang diadakan IPC bekerja sama dengan sejumlah anak perusahaan IPC setiap tahunnya.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan.

"Para pemudik akan kembali ke Jakarta dari daerah asalnya masing-masing dengan bus yang sama, yang kami siapkan," Elvyn menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Mudik Gratis

Guna menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para supir bus dalam program mudik bersama IPC Group. Sejak tadi malam, para supir telah mengikuti uji tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapun fasilitas mudik gratis ini antara lain, bus standar pariwisata, asuransi keselamatan dan kecelakaan, serta obat-obatan bagi setiap penumpang, plus paket menu sahur dan buka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini