Sukses

4 Keuntungan Membeli Merchandise Asli Piala Dunia

Berikut empat keuntungan saat memilih merchandise asli Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak disangkal lagi, Piala Dunia adalah hajatan sepak bola empat tahunan paling ditunggu penggemar bola sejagat. Bukan hanya laga, perburuan berbagai merchandise seputar World Cup pun ramai, terutama yang asli (original).

Para penggemar bola sudah tentu tak mau melewatkan satu pertandingan pun pada ajang Piala Dunia 2018. Mereka rela begadang untuk menjadi saksi kehebatan para pesepak bola dunia yang tersebar pada beberapa negara yang lolos tampil di Rusia. Bahkan, beberapa di antaranya menyempatkan diri menonton langsung ke negara Beruang Merah tersebut.

Tak hanya menyaksikan laga, para penggemar berat bola ini menunjukkan dukungan dengan berburu berbagai merchandise "berbau" Piala Dunia 2018. Kendati lebih mahal, banyak yang memilih membeli merchandise asli ketimbang palsu.

Untuk merchandise asli, tentunya mempunyai beberapa keuntungan yang bisa didapat. Walaupun, sekali lagi, untuk harga merchandise asli tentu jauh lebih mahal. Namun, jumlah pemburu merchandise asli tetap tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 keuntungan memilih merchandise asli

Berikut empat keuntungan memilih merchandise asli.

1. Kualitas baik

Keuntungan pertama dari memilih merchandise Piala Dunia Rusia 2018 asli adalah bisa mendapatkan kualitas yang baik. Misalnya, merchandise asli menawarkan produk yang menggunakan bahan terbaik. Karena menggunakan bahan terbaik, merchandise lebih awet alias tidak mudah rusak. Kualitas warna merchandise juga akan lebih baik karena tidak mudah luntur ketika digunakan dan sering dicuci. Oleh karena itulah, kualitas terbaik menjadi pertimbangan penting saat memilih merchandise asli.

2. Banyak pilihan

Ketika akan membeli merchandise asli, ada banyak tempat bisa dipilih. Salah satunya adalah membeli secara langsung di toko online FIFA. Produk pun akan dikirimkan langsung dari sumbernya.

Di toko online tersebut, Anda bisa memilih berbagai macam merchandise, mulai dari jersey, boneka, jadwal pertandingan, scarf, dan bola.

Bagi Anda yang ingin memilih merchandise, bisa mempunyai banyak pilihan barang yang diinginkan ketika membelinya dengan kualitas barang yang asli dan diproduksi langsung oleh FIFA.

3 dari 4 halaman

3. Diproduksi merek besar

Keunggulan lainnya dari merchandise asli, barang tersebut diproduksi oleh brand besar yang bekerja sama dengan FIFA. Brand besar tersebut adalah pabrikan olahraga yang memroduksi jersey tim. Selain itu juga, merek-merek yang menghasilkan produk merchandise lainnya yang bekerja sama dengan Piala Dunia 2018.

4. Harga jual tinggi

Keunggulan terakhir dari membeli merchandise ori Piala Dunia 2018 adalah bisa dijual kembali dengan harga bersaing. Ketika sudah berlalu, Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia ini akan menjadi sejarah.

Laiknya sejarah, barang yang mempunyai nilai historis seperti merchandise Piala Dunia pun bisa dijual kembali dengan harga mahal. Apalagi, jika merchandise tersebut masuk kategori merchandise langka pada beberapa tahun mendatang. Atau, merchandise yang memiliki keistimewaan. Tentunya, itu semua hanya berlaku untuk merchandise asli.

4 dari 4 halaman

Merchandise Dijual dari Puluhan hingga Jutaan Rupiah

Terkait merchandise Piala Dunia 2018, panitia penyelenggara lokal (LOC) sudah menentukan Zabivaka sebagai maskot. Wajah serigala khas Rusia itu terpampang di seluruh merchandise yang dijual selama sebulan penuh ini.

Suvenir memang jadi salah satu alat FIFA untuk meraup pendapatan tambahan dalam jumlah besar di samping tentunya para sponsor utama seperti Gazprom, Vivo, McDonalds, Visa, Adidas, Coca Cola, dan Qatar Airways. Oleh karena itu, FIFA pun tak segan-segan membanderol suvenir yang dijual di area stadion dengan harga tinggi.

Di booth penjualan merchandise resmi di sekitar Luzhniki Stadium, untuk suvenir termurah adalah gantungan kunci yang dibanderol 200 rubel atau sekitar Rp 50 ribu. Lalu ada juga gelang, casing iphone yang dihargai sekitar 700 rubel atau sekitar Rp 187 ribu.

Topi yang dihargai sekitar 1.500 rubel atau sekitar Rp 375 ribu hingga 2.000 rubel atau sekitar Rp 500 ribu. Lalu ada juga boneka Zabivaka yang dihargai sekitar 2.000 rubel untuk ukuran kecil dan 3.000 rubel (Rp 750 ribu) untuk ukuran besar.

Untuk salah satu t-shirt berlogo Arab Saudi dan Rusia dijual dengan harga sekitar 2.000 rubel hingga 2.500 rubel. Untuk jersey Arab Saudi, FIFA menjual di harga 6.000 rubel atau sekitar Rp 1,2 juta.

Jika Anda ingin membeli bola resmi Piala Dunia 2018 yakni Telstra 18, Anda harus menyiapkan uang 9.000 rubel yang nilainya setara Rp 2,25 juta. Sementara, jaket dan sweater dijual mulai harga 4.000 rubel (Rp 1 juta) hingga 6.000 rubel (Rp 1,2 juta).

Untuk suvenir termahal adalah Matryoshka, boneka khas Rusia yang dapat diisi dengan bentuk boneka-boneka lebih kecil. Pihak panitia melepas dengan harga 12.000 rubel atau sekitar Rp 3 juta.

Nah, Anda lebih tertarik merchandise Piala Dunia 2018 mana untuk nantinya menjadi bagian sejarah? Bahkan, jika perlu, berpeluang dijual kembali dengan angka tinggi di kemudian hari.

Sumber : www.wormtraders.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini