Sukses

Punya Harta Rp 12,9 Triliun, Ini Rahasia Sukses Kylie Jenner

Kylie Jenner tidak sekadar bermain sensasi. Ia bisa menggunakan kesempatan agar menjadi lebih sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Kylie Jenner menjadi pemberitaan, bukan di majalah gosip, melainkan majalah bisnis berkat usahanya yang sukses besar.

Menurut Forbes, kekayaan Kylie Jenner tercatat sebesar USD 900 juta atau setara Rp 12,9 triliun (kurs USD 1: Rp 14.390). Angka tersebut mayoritas diperoleh lewat bisnis Kylie Cosmetics yang ia dirikan dari nol pada 2016.

Ketika ditanya rahasia keberhasilannya, Kylie menjawab kuncinya berada di media sosial.

"Media sosial adalah platform luar biasa. Aku mempunyai akses yang begitu mudah ke penggemar dan pelangganku," kata wanita kelahiran 1997 itu.

Forbes memperhatikan, wanita berusia 20 tahun itu memang fokus memamerkan kosmetik jualannya di Instagram dan Snapchat. Ia memakai kosmetik jualannya, kemudian dipamerkan lewat selfie. Tentunya itu adalah taktik cerdas, sebab follower di akun Instagram Kylie Jenner melebihi 110 juta orang.

Pegawai tetap dalam perusahaan Kylie juga hanya tujuh orang, ditambah lima pegawai paruh waktu. Untuk manufaktur dan penjualan, ia melakukannya lewat oursourcing. Sementara, sang ibu Kris Jenner berperan sebagai public relation (PR).

Pengaruh media sosial memang tidak bisa dimungkiri. Bahkan, menurut Forbes, generasi Z lebih sering memakai produk kecantikan yang mereka kenali lewat media sosial.

Ke depannya, Kylie Jenner berharap bisa mewariskan kerajaan kosmetik yang ia bangun pada putrinya, Stormi.

"Mungkin suatu hari nanti saya akan mewariskan ini ke Stormi, bila ia tertarik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jualan Kosmetik Pakai Vending Machine

Ketenaran Kylie Jenner membuatnya masuk ke dalam daftar orang paling berpengaruh versi majalah Forbes pada bulan ini. Hal itu didapat berkat lini kosmetik yang membuat jutaan wanita di dunia terpesona membelinya. 

Dari penjualan kosmetiknya, diperkirakan Kylie Jenner meraup keuntungan sebesar USD 900 juta. Padahal ia masih berusia 21 tahun. Kesuksesan Kylie Jenner ini berkat loyalitas para fansnya. Untuk itu, Kylie Jenner mempermudah para fans untuk mendapatkan produk kosmetiknya dengan menghadirkan vending machine.

Rencananya, vending machine ini akan menghadirkan seluruh warna lipstik dari koleksi Kylie Cosmetics. Awalnya, Kylie hanya mengeluarkan tiga warna utama ketika peluncuran Kylie Cosmetics pada 2016.

Sebelum merilis vending machine, ibu satu anak ini menghadirkan toko pop-up untuk para fans memilih dan merasakan sendiri koleksi kosmetiknya. Mungkin masih berbekas di ingatan Anda jika di awal pembukaan toko, ratusan gadis sudah mengantri sejak pagi hanya untuk merasakan sensasi berbelanja langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.
    Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.

    Kylie Jenner

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Media Sosial