Sukses

5 Zodiak yang Paling Boros Uang dan Cepat Bangkrut

Cek zodiak yang paling boros soal uang dan cenderung cepat bangkrut.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara urusan mengatur keuangan memang seringkali tak mudah bagi sebagian orang. Terlebih dengan pendapatan seadanya, banyak orang harus terlilit jeratan utang dan membuatnya jatuh bangkrut.

Dilihat dari zodiak terdapat sebagian orang yang bisa mencetak penghasilan tinggi, tapi tak bijak dalam mengelola keuangannya. Alhasil, bukan tabungan yang membengkak, tapi justru utang yang semakin menumpuk.

Berikut lima zodiak yang paling boros soal uang dan cenderung cepat bangkrut seperti dilansir dari yourtango.com, Selasa (31/7/2018):

1. Sagitarius

Sagitarius sebenarnya adalah sosok pekerja keras. Jadi mendapatkan uang bukan hal sulit bagi mereka. Namun, soal menghabiskan uang, Sagitarius tak pernah berpikir dua kali.

Jika mereka ingin berpetualang dan melakukan hal menyenangkan, mereka akan langsung melakukannya. Tak jarang, mereka menghabiskan uang secara tak terduga dan terpaksa harus berutang demi menutupi kebutuhan utamanya.

 

2 dari 5 halaman

2. Pisces

Pisces merupakan sosok yang dermawan yang bahkan bersedia memberikan uang terakhirnya pada seorang pengemis. Sayangnya, kebiasaan ini justru menyulitkan dirinya sendiri.

Ia seperti kehilangan insting finansialnya setiap kali ingin membantu orang lain. Mereka tak segan-segan memberi donasi dan bantuan pada yang tak mampu. Sehingga seringkali dirinya malah terlilit utang.

 

3 dari 5 halaman

3. Aquarius

Aquarius tak tahan dengan teknologi baru. Mereka bahkan bisa mengantre saat telepon seluler baru akan dirilis. Mereka mencari gawai terbaru dan saat gawai tersebut tersedia di pasaran, mereka merasa harus segera memilikinya.

Soal keuangan mereka sangat inskonsisten dan tak tahu bagaimana caranya menghabiskan uang dengan bijak. Mereka lebih memilih menghabiskan uang untuk gawai dibandingkan berinvestasi.

4 dari 5 halaman

4. Leo

Sebenarnya Leo selalu mencoba berhati-hati dalam menggunakan uang. Tapi mereka juga dapat dengan cepat mengabaikan seluruh pertahanannya saat bertemu dengan barang-barang mewah.

Apalagi, Leo sangat senang memberikan hadiah mahal bagi teman, keluarga atau orang terdekat lainnya. Mereka bahkan tak peduli hidup lebih mewah dibandingkan kemampuan sebenarnya. Tak heran jika Leo mudah tersangkut masalah keuangan.

 

5 dari 5 halaman

5. Libra

Libra juga cenderung sangat murah hati dan senang memberi. Sayangnya, kebaikan mereka justru dibarengi dengan niat agar disukai banyak orang.

Tak jarang Libra membuang uang percuma hanya untuk membuat teman-temannya merasa bahagia. Akibatnya, dia justru harus menanggung masalah keuangan sendiri

Video Terkini