Sukses

Jasa Marga Terapkan Buka Tutup Gerbang Tol saat Asian Games

Pemberlakuan buka/tutup gerbang tol prioritas dan akses masuk jalan tol dilakukan sesuai kebutuhan

Liputan6.com, Jakarta -B PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimplementasikan paket kebijakan jalan tol sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Implementasi paket kebjakan tersebut mencakup manajemen lalu lintas, memberikan prioritas di Gerbang Tol (GT) hingga beautifikasi jalan tol.

Jasa Marga melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan setempat maka dilakukan manajemen lalu lintas, prioritas lalu lintas di lajur utama jalan tol dan GT yaitu sebagai berikut:

1. Buka/tutup GT prioritas dan akses masuk jalan tol sesuai kebutuhan antara lain adalah Tol Ruas Dalam Kota (GT Angke 2, GT Tanjung Duren, off ramp RS Harapan Kita, GT Slipi 2, GT Slipi 1, GT Jelambar 1, GT Angke 1), Tol Ruas Jagorawi (on ramp TMII arah Bogor, GT TMII 2), Tol Ruas Jakata-Cikampek (GT Cikampek), Ruas Tol Cipularang (GT Sadang).

2. Menyediakan lajur khusus di jalan tol untuk rombongan Asian Games 2018.

3. Memberikan Prioritas GT yang dilintasi antara lain Tol Ruas Dalam Kota dan Soedijatmo (GT Senayan, GT Cengkareng), Tol Ruas Jagorawi (GT TMII, GT Cibubur, GT Sentul Selatan, GT Ciawi), Tol Ruas Jakarta-Cikampek (GT Bekasi Barat, GT Cibatu), Tol Ruas Cipularang-Padaleunyi (GT Pasteur, GT Pasir Koja, GT Buah Batu) dan Tol Ruas Palikanci (GT Plumbon).

"Penyampaian informasi dalam rangka menyambut rombongan atlet Asian Games juga ditampilkan melalui VMS yang ada di jalan tol," tutur AVP Corporate Communication Perseroan Dwimawan Heru dalam keterangan resmi, Minggu (19/8/2018).

Tak hanya itu, Jasa Marga juga melakukan beautifikasi untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Beautifikasi jalan tol dilakukan pada Jalan Tol Ruas Dalam Kota, Soedijatmo, Jakarta-Cikampek (GT Bekasi Barat), dan Padaleunyi (GT Pasteur).

"Lingkup pekerjaan beautifikasi dalam rangka menyambut Asian Games 2018 sendiri mencakup pemasangan branding Asian Games pada Gerbang Tol, JPO dan area wilayah Jalan Tol seperti peningkatan estetika di Gerbang Tol, Overpass dan juga flyover," kata dia.

"Kemudian ada pembersihan rambu antara lain pengecatan marka jalan, guardrail, pagar, parapet dan penataan area pemukiman kumuh di koridor jalan tol hingga perapihan kabel-kabel utilitas," tandasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini