Sukses

Saving Bond Ritel Hadir Lagi! Apa saja Keuntungan Berinvestasi di Sini?

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia kembali menawarkan Surat Utang Negara (SUN) Ritel di tahun ini, yaitu Saving Bond Ritel (SBR004).

Liputan6.com, Jakarta Penghasilan pertama bagi para first jobber menjadi sesuatu yang paling dinanti. Pasti sudah terpikir atau bahkan telah direncanakan untuk digunakan untuk sesuatu hal. Bisa jadi untuk membeli gadget baru, mentraktir teman-teman, atau belanja keperluan pribadi lainnya.

Tentu saja itu merupakan hal yang menyenangkan, bukan? Namun, sudahkah menyadari pentingnya merencanakan keuangan untuk masa depan?

Jika belum terpikir bagaimana merencanakan keuangan untuk masa depan, mulailah berpikir dari tujuan dan cita-cita Anda di masa depan. Susun rencana Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Kemudian, mulailah menyusun rencana keuangan untuk memenuhi cita-cita Anda tersebut.

Sudah mulai terlihat kan nominal kebutuhannya? Inilah awal untuk Anda mempersiapkan perencanaan keuangan dan instrumen apa yang akan Anda pilih untuk investasi tersebut.

Memulai Investasi bagi first jobber kini tidaklah sulit. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia kembali menawarkan Surat Utang Negara (SUN) Ritel di tahun ini, yaitu Saving Bond Ritel (SBR004), sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk. ditunjuk Kementerian Keuangan sebagai mitra distribusi penjualan Saving Bond Ritel di Pasar Perdana Domestik untuk melayani pemesanan secara online.

Kupon

Tingkat kupon yang ditawarkan oleh SBR004  adalah sebesar 8,05% dengan waktu jatuh tempo pada 20 September 2020.

Jenis kupon dari SBR004 adalah floating with floor atau mengambang dengan tingkat kupon minimal. Artinya, besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan tingkat suku bunga Bank Indonesia sebagai acuan. Sementara itu, kupon minimal merupakan tingkat kupon pertama yang ditetapkan dan berlaku sampai dengan jatuh tempo.

Keunggulan SBR004

Anda tak akan rugi kalau berinvestasi dengan Saving Bond Ritel seri SBR004. Justru, Anda akan memperoleh banyak keuntungan.

Bagaimana tidak, Anda dapat membuka rekening surat berharga secara gratis. Anda juga bebas biaya penyimpanan sampai dengan jatuh tempo.

SBR004 juga menjanjikan return menarik, yaitu lebih tinggi dari rata-rata deposito. Tenang, investasi ini terjamin aman dengan kupon dan pokok dijamin negara.

Nah, menarik kan? Yuk, segera pesan SBR004 melalui SBN Online BRI. Caranya gampang banget!

Lakukan pendaftaran di situs ini, secara otomatis Anda akan membuka Rekening Surat Berharga dan membuat Single Investor Identification (SID) dengan proses maksimal H+1.  Kemudian, daftarkan rekening tabungan dan rekening surat berharga Anda. Terakhir, lakukan pemesanan SBR004.

Setelah pemesanan berhasil, Anda akan menerima kode pembayaran yang harus dibayar melalui Layanan Modul Penerimaan Negara (MPN Gen 2) sebelum batas waktu pembayaran yang tertera di info transaksi. Pembayaran dapat dilakukan melalui Internet Banking BRI, ATM, Teller, iBBIZ BRI, atau CMS. Anda akan menerima Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) sebagai bukti pembayaran.

Yuk, daftar sekarang! Inilah kesempatan untuk merencanakan keuangan yang baik serta menguntungkan, sambil berkontribusi untuk membangun negeri. Jangan khawatir, jika Anda masih bingung seputar investasi SBR 004 ini, hubungi petugas Bank BRI terdekat yang selalu siap melayani Anda dengan setulus hati. Mari berinvestasi SBR004 #KiniUntukNanti.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini