Sukses

Perusahaan Perakit Komponen iPhone Bakal Investasi di Indonesia

Investasi yang bakal ditanamkan Pegatron di Indonesia akan dilakukan secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan perakit komponen ponsel iPhone, Pegatron bakal menanamkan modal di Indonesia. informasi tersebut dibenarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Yang dari Taiwan itu. Iya betul. Tadi baru dibicarakan dia mau investasi," kata dia, saat ditemui, di Kantornya, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Luhut menjelaskan, investasi yang bakal ditanamkan akan dilakukan secara bertahap. "Akan besar, bertahap nanti. Dia mau lihat dulu kita memang dorong negara yang mau relokasi industri, terutama semi-conductor, eletronik itu ke Indonesia," jelasnya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini mengatakan bahwa Pegatron sempat ragu berinvestasi lantaran masalah perizinan. Namun, dia mengaku telah meyakinkan perusahaan itu bahwa perizinan bukan lagi masalah di Indonesia.

"Taipei itu dia ragu-ragu investasi karena takut masalah perizinan. Tadi saya sudah jawab, semua izin kita yang urusin pokoknya kamu investasi sini sepanjang kau ikuti aturan yang ada. Supaya jangan ada nanti persulit-persulit, sogok-menyogok, tangkap KPK lagi nanti," jelas dia.

Ditargetkan investasi sudah mulai direalisasikan pada kuartal pertama tahun depan. "Kita harapkan kuartal pertama tahun depan sudah jadi," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.