Sukses

PRT Terjebak di Lift Rumah Miliarder Selama 3 Hari

Pengurus rumah tangga terjebak di lift rumah seorang miliarder selama 3 hari.

Liputan6.com, New York - Pembantu rumah tangga berusia 53 tahun bernama Marites Fortaliza terpaksa menghabiskan akhir pekannya di dalam lift. Ia terjebak di lift rumah mewah majikannya di New York, seorang miliarder, yang sedang bepergian.

Dilansir dari Bloomberg, tim pemadam kebakaran pada Senin pagi, 28 Januari 2019, waktu setempat setelah mendapat panggilan 911. Mereka memaksa masuk ke dalam lift di antara lantai 2 dan 3 dan menemukan Fortaliza dalam keadaan dehidrasi.

Pemilik rumah adalah Warren Stephens, seorang miliarder, banker investasi, dan CEO Stephens Inc yang didirikan oleh sang ayah dan paman.

Kondisi Fortaliza telah membaik dan keluar dari rumah sakit. Wanita itu juga sudah lama bekerja bagi keluarga miliarder itu selama 18 tahun.

Pihak perusahaan memberikan pernyataan bahwa seorang keluarga Stephen mendampingi Fortaliza ke rumah sakit dan menemaninya di sana.

Selain itu, penyebab rusaknya lift sedang diinvestigasi. Perusahaan memastikan bahwa sudah ada langkah-langkah pemeriksanaan yang dilakukan agar tidak ada lagi kejadian serupa.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, miliarder Warren Stephens mencapai USD 2,6 miliar atau Rp 36,7 triliun (USD 1 = Rp 14.124). 

2 dari 2 halaman

Daftar Negara Penghasil Miliarder Terbanyak di Benua Afrika

miliarder yang meraih sukses berkat industri seperti minyak, semen, dan konsumsi.

Dilaporkan Forbes, orang terkaya di benua Afrika masih Aliko Dangote. Pria yang terkenal dengan gelar haji itu memiliki kekayaan bersih USD 10,3 miliar USD 10,3 miliar.

Dangote adalah pemilik Dangote Cement yang menghasilkan 44 juta ton metrik semen per tahun. Selain itu, ia juga punya saham di perusahaan garam, gula, dan tepung.

Asal Dangote adalah Nigeria, tetapi negara itu bukanlah penghasil miliarder terbanyak. Di Afrika, miliarder paling banyak berasal dari Mesir dan Afrika Selatan dengan masing-masing 5 miliarder.

Pria terkaya di Mesir adalah Nassef Sawiris dengan kekayaan USD 6,3 miliar, ia adalah pemimpin Orascom Construction dan ia duduk di dewan supervisory Adidas. Sementara, orang terkaya di Afrika adalah Nicky Oppenheimer yang bergerak di sektor berlian.

Negara Afrika lain yang menghasilkan miliarder adalah Nigeria dengan 4 miliarder, lalu ada dua orang dari Maroko. Sisanya, Al-Jazair, Angola, Tanzania, dan Zimbabwe yang masing-masing memiliki satu miliarder.

Namun, kekayaan para miliarder Afrika tercatat turun tahun ini akibat pelemahan mata uang dan nilai saham yang merosot. Jumlah miliarder pun berkurang dari 23 dari tahun lalu menjadi 20 di tahun ini.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • lift

Video Terkini