Sukses

Cari Tiket Mudik Murah? Kunjungi BRI-Traveloka Online Travel Fair

BRI-Traveloka Online Travel Fair merupakan upaya BRI untuk memudahkan masyarakat yang hendak mudik Ramadan dan Lebaran mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT BRI (Persero) Tbk bekerja sama dengan Traveloka menggelar BRI-Traveloka Online Travel Fair. Acara ini memberikan banyak diskon tiket perjalanan bagi pemegang kartu kredit BRI.

BRI-Traveloka Online Travel Fair yang akan berlangsung pada 13 hingga 15 Maret 2019 ini menyajikan diskon hingga 30 persen bagi pemesanan tiket pesawat, kereta api, bus hingga travel. Selain itu, khusus bagi pemegang kartu JCB akan mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 250 ribu ketika bertransaksi dan memesan tiket di Traveloka.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, gelaran ini merupakan upaya BRI untuk memudahkan masyarakat yang hendak mudik Ramadan dan Lebaran mendatang.

"Kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk meluncurkan program kerjasama strategis antara BRI dengan Traveloka. Bulan Maret biasanya periode bagi masyarakat mencari tiket mudik Ramadan dan Lebaran, jadi ini waktu yang tepat," ujar Handayani di Gedung BRI Innovation Center, Rabu (13/02/2019).

Head of Global Partnership Traveloka, Yady Guitana menambahkan, melalui program ini Traveloka diharapkan dapat memberikan pengalaman menyenangkan dalam mempersiapkan liburan. Traveloka dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

"Kami sangat senang kembali dipercaya menjalin kerjasama dengan Bank BRI. Dengan aplikasi Traveloka, nasabah BRI akan dimanjakan dengan kemudahan menikmati produk travel dan gaya hidup dalam satu aplikasi," pungkas Yady.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Homestay Lewat Aplikasi Ini, BRI Beri Diskon 50 Persen

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng aplikasi layanan pemesanan tempat menginap Indohomestay dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar)‎ dalam rangka rangka optimalisasi jasa layanan homestay dan pengembangan sektor pariwisata di Tanah Air.

EVP Retail Payment BRI, Arif Wicaksono mengatakan, ‎melalui kerja sama ini, BRI memberikan berbagai program promosi yang menarik bagi seluruh wisatawan yang ingin merasakan layanan homestay di Indonesia melalui aplikasi lndohomestay. 

Dia menuturkan, promo yang diberikan BRI yaitu bagi nasabah BRI atau pemegang kartu kredit, debit atau alat pembayaran BRI lainnya bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen saat memesan homestay melalui Indohomestay.

"Di Indohomestay ini transaksinya kan secara online. Satu-satunya bank yang terima pembayaran di situ BRI, bisa debit, kredit, e-pay, BRI Virtual Account. Promo diskonnya 50 persen selama sebulan dengan bayar pakai apapun (alat pembayaran BRI) juga, tetapi berlaku untuk tunai," ‎ujar dia di Jakarta, Jumat (1/3/2019). 

Setelah sebulan, lanjut Arif, nasabah BRI tetap bisa mendapatkan diskon sebesar 15 persen untuk transaksi pemesanan homestay melalui aplikasi ini.

"Setelah sebulan, nanti secara reguler masih ada diskon untuk tiap transaksi diskon 15 persen sampai dengan 1 tahun. Tetapi kita sedang pikirkan diskon apa lagi yang menarik," kata dia.

Sementara itu, CEO lndohomestay Grandy Prajayakti menyatakan, saat ini lndohomestay telah terkoneksi dengan lebih dari 1.000 homestay dan 3.000 kamar di seluruh pelosok lndonesia.

Melalui kerja sama ini, lanjut Grandy, dapat menarik minat wisatawan untuk menginap di homestay yang ada di berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sehingga juga akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut.

"Indonesia punya tempat-tempat yang eksotik di desa-desa ini ingin kami angkat. Ini untuk menarik wisatawan menjelajah seluruh wilayah Indonesia.‎ Homestay yang kami tawarkan harganya beragam, mulai dari Rp 70 ribu per malam hingga Rp 800 ribu. Makanya kami ingin wisatawan dapat merasakan itu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.