Sukses

Seperti Twit, Gaji Bos Twitter Hanya 140 sen

Gaji bos Twitter seperti batasan karakter di situs tersebut.

Liputan6.com, San Fransisco - Gaji CEO Twitter Jack Dorsey diketahui hanya mendapat gaji 140 sen atau sekitar Rp 19.902 (USD 1 - Rp 14.144). Bila diperhatikan, angka 140 itu memiliki makna yang menggelitik.

Melansir Bloomberg, angka 140 mirip seperti batasan karakter twit di situs microblogging itu. Jumlah gaji Dorsey terkuak lewat keterbukaan informasi perusahaan.

Gaji 140 sen itu adalah gaji perdananya semenjak kembali menjadi CEO pada empat tahun lalu. Sebelumnya, Ia memilih tidak mendapat gaji, bonus, atau hadiah saham.

Ia memilih tidak mendapatkan kompensasi sebagai bukti komitmennya di Twitter." (Ini) sebagai testamen pada komitmennya dan kepercayaannya pada potensi penciptaan nilai jangka panjang pada Twitter," tulis dokumen itu. 

Batas Twitter 140 karakter itu menjadi kebijakan Twitter sejak berdiri pada  2006. Namun, peraturan berganti pada 2017 menjadi 280 karakter. Kini, satu twit bisa menampung 280 karakter.

Kultur CEO yang mengambil gaji kecil cukup populer di Silicon Valley. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg hanya mengambil gaji USD 1, begitu pula pendiri Snapchat Evan Spiegel dan pendiri WhatsApp Jan Koum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Yuk, Bentengi Akun Twitter Kamu dengan Beberapa Cara Ini

Twitter merupakan salah satu media sosial dengan sistem keamanan yang paling terpercaya dan tidak mudah dibobol.

Kendati demikian, jika kamu pengguna aktif media sosial microblogging yang satu ini, ada baiknya kamu melakukan sejumlah kiat-kiat untuk membentengi akun kamu dari ancaman siber. 

1. Aktifkan Verifikasi Log in 

Langkah ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan keamanan akun kamu.

2. Gunakan Password yang Kuat 

Biasakan untuk membuat kata sandi yang memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk diretas dan tidak digunakan di situs-situs lainnya. 

3. Gunakan Password Manager

Dengan menggunakan layanan ini, kamu dapat memperoleh password yang kuat dan unik di manapun. Misalnya, 1Password atau LastPass.

3 dari 3 halaman

Cara Twitter Menjaga Platform Tetap Aman

Demi melindungi platform secara berkesinambungan, Twitter menggunakan beberapa metode. Misalnya, menggunakan HTTPS di manapu dan keamanan email untuk twitter.com.  

Twitter juga melindungi akses ke akun dengan mengevaluasi lokasi, perangkat yang digunakan, dan sejarah log in untuk mengidentifikasi perilaku yang mencurigakan.

Apabila password kamu adalah salah satu yang terkena dampak dari peretasan sistem lain, kamu akan menerima notifikasi dari Twitter untuk mereset password. 

Dalam hal ini, akun pengguna akan tetap dilindungi sampai pemilik email atau nomor telepon mereset password.

Â