Sukses

Fakta Kekayaan Bill Gates, Hasilkan Jutaan Rupiah dalam 1 Detik

Ternyata, ada fakta unik dibalik kekayaan bos Microsoft ini, mulai dari pendapatannya per detik hingga jumlah kekayaannya yang melebihi pendapatan kapita suatu negara.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Microsoft, Bill Gates dikenal sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia. Kekayaannya hingga saat ini mencapai USD 107 miliar alias Rp 1.495 triliun (asumsi kurs 1 Dolar sama dengan Rp 13.976).

Ternyata, ada fakta unik dibalik kekayaan bos Microsoft ini, mulai dari pendapatannya per detik hingga jumlah kekayaannya yang melebihi pendapatan kapita suatu negara.

Dikutip dari Business Insider, Sabtu (27/7/2019), berikut beberapa fakta mengenai kekayaan miliarder yang satu ini:

1. Menghasilkan Rp 5,5 Juta Per Detik

Menurut perhitungan Business Insider, melihat pendapatannya per tahun, kira-kira satu detiknya Gates bisa meraup USD 380 alias Rp 5,5 juta. Jadi, tagihan USD 100 saja tidak ada artinya baginya.

2. Butuh Waktu Ratusan Tahun Untuk Menghabiskan Seluruh Uangnya

Miliarder Microsoft ini butuh waktu hingga 285 tahun untuk menghabiskan uang-uangnya, dengan catatan dia membelanjakan USD 1 juta alias Rp 13,9 miliar dalam sehari. Ya, sehari!

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bisa Beli Puluhan Juta Troy Ons Emas

Menurut Bloomberg, kekayaan Bill Gates bisa membeli 81,8 juta troy ons emas, yang saat ini harga per kilogramnya mencapai USD 1.285. Jumlah ini juga bisa membeli 1,45 miliar barel minyak mentah.

4. Cuma Punya Saham 1,3 Persen

Siapa sangka, meskipun dia dan Paul Allen sama-sama mendirikan Microsoft, Gates cuma punya saham 1.3 persen saja di sana. Saham tersebut sama nilainya dengan 12,5 persen total kekayaan Bill Gates.

5. Tetap Termasuk Orang Terkaya Meski Telah Berdonasi

Dilaporkan, donasi Gates mencapai 27 persen dari total kekayaannya dan dia masih menduduki peringkat atas orang terkaya di dunia.

3 dari 3 halaman

6. Lebih Kaya dari Kroasia, Kamboja dan Bahama

Harta Gates ternyata lebih banyak dari total pendapatan per kapita Kroasia, Kamboja dan Bahama yang disatukan, yaitu USD 103,2 miliar.

7. Lebih Kaya dari Kerja Keras Lulusan Sarjana

Ketika para sarjana Amerika yang baru lulus baru bisa mendapatkan USD 2,2 juta setelah bekerja seumur hidup, Gates mendapatkannya hanya dalam waktu satu setengah jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.