Sukses

Gowes 5 Km, Gubernur BI Ngaku Kecapekan

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, dirinya hanya mampu bersepeda sepanjang 5 Km dari titik start yaitu Komplek Bank Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menggelar acara Gowes Transformasi Nusantara 2019 sebagai rangkaian HUT BI ke-66. Kegiatan yang diikuti ratusan mitra kerja BI ini terbagi dua rute yaitu berjarak 17 kilometer (Km) dan 66 Km.

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, dirinya hanya mampu bersepeda sepanjang 5 Km dari titik start yaitu Komplek Bank Indonesia. Perry mengaku hanya sampai pada titik museum BI yang ada di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

"Alhamdulillah (hanya sampai 5 Km). Karena tadi saya capek sekali dari kantor BI ke museum BI yang di kantor pusat terus kemudian balik lagi ke sini. Saya capek sekali," ujarnya saat ditemui di Kompleks BI, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi, juga mengakui tidak mampu menyelesaikan bersepeda sampai finish. Dalam acara gowes bersama yang bertajuk Healthy Mind, Healthy Body, Healthy Spirit ini dirinya hanya menempuh tidak lebih dari 10 Km.

"(Sampai selesai bu?) Tidak juga hehehe kumaha atuh di dalam hati ini milenial tetapi terjebak di badan kolonial," katanya.

Seperti diketahui, acara yang diikuti oleh ratusan mitra kerja BI ini, dibuka langsung oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo. Tidak mau ketinggalan Perry juga turut ambil bagian dengan memimpin bersepeda ini.

Perry terlihat mencolok di antara peserta dengan mengendarai sepeda gunung 26 United Detroit berwarna orange serharga jutaan rupiah.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ulang Tahun ke-66, BI Gelar Gowes Bareng

Bank Indonesia (BI) menggelar acara Gowes Transformasi Nusantara 2019 dengan tema 'Healthy Mind, Healthy Body, Healthy Spirit' pada Sabtu pagi ini. Gelaran gowes bareng ini merupakan puncak perayaan HUT BI ke-66.

Acara yang diikuti oleh ratusan mitra kerja BI ini, dibuka langsung oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo.

"Sebentar lagi kita akan memulai acara BI. Ini acara tahunan namanya Goes Nusantara. Ini dalam rangka kita memperingati HUT BI yang ke-66 dan sekaligus HUT RI yang akan datang," kata Perry ditemui di Kantornya, Jakarta, Sabtu (27/6/2019).

Perry mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat acara ini merupakan wujud nyata bagaimana Bank Sentral Indonesia terus melakukan transformasi dalam rangka mendukung visi BI untuk berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional. 

"Ini bagian BI sejak tahun lalu kita melakukan transformasi. Transformasi kebijakan, transformasi organisasi, transformasi SDM. Budaya kerja," katanya.

Perry menyampaikan, dalam kegiatan ini terbagi menjadi dua rute yang diikuti oleh para peserta. Di mana, rute pertama berjarak sejauh 17 kilometer (Km), kemudian rute kedua dengan jarak tempuh sejauh 66 Km.

Dalam kegiatan ini, Perry juga turut ambil bagian dengan memimpin. Perry terlihat mencolok di antara peserta dengan mengendarai sepeda gunung 26 United Detroit berwarna orange serharga jutaan rupiah.

Nantinya, sepeda gunung ini akan dijadikan hadiah doorprize bagi satu orang peserta yang beruntung.