Sukses

Dibangun Pada 1898, Hotel Grand Inn Medan Jadi Lebih Modern

Grand Inna Medan juga memiliki kolam renang air asin pertama yang terletak di jantung kota.

Liputan6.com, Jakarta PT Hotel Indonesia Natour memiliki 14 hotel di Indonesia, salah satunya ada di Medan yang dibangun pada 1898. Namuan Grand Inn yang dulu bernama De Boer dan dibangun pada zaman kolonial Belanda pada 1898.

Sejak awal dibangun kembali, Grand Inn Medan terus melakukan inovasi. Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan bahwa Grand Inna Medan merupakan hotel bintang 4 yang tengah berbenah mengembangkan dan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat.

"Kamar-kamar yang ada di hotel ini sudah direnovasi, khususnya di lantai 5, 6, 7, dan 8. Sedangkan 2, 3, dan 4 akan direnovasi tahun 2020," sebutnya.

Grand Inna Medan juga memiliki kolam renang air asin pertama yang terletak di jantung kota. Nantinya hotel ini dilengkapi dengan ballroom yang cukup besar, yang nantinya bisa menampung sekitar 1.000 orang. Ballroom itu ke depannya bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari konferensi, meeting, wedding, juga untuk resepsi.

"Ke depan akan banyak kami hadirkan inovasi-inovasi dan perubahan di hotel ini, terutama dari segi tata letak di dalamnya," jelasnya.

Iswandi menjelaskan, PT Hotel Indonesia Natour sebagai BUMN berperan aktif dalam mengembangkan lima destinasi super priotitas yang ditetapkan pemerintah, salah satunya Danau Toba. Ke depan, hotel yang ada di Parapat akan terus ditingkatkan.

"Insya Allah, hotel kami di sana (Parapat) tahun 2020 akan jadi bintang 4, yang akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya akan dibangun kolam berenang yang sejajar dengan Danau Toba," ungkapnya.

Sekadar informasi, Grand Inna Medan terletak di Jalan Balai Kota, Nomor 2, Kecamatan Medan Barat. Grand Inna Medan memiliki 132 kamar, terdiri dari 24 Standard Room, 23 Superior Room, 72 Deluxe Room, 7 Deluxe Corner, 2 Junior Suite Room dan 2 Deboer Suite Room.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini