Sukses

Kementan Ingin Milenial Jadi Penyuluh Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong upaya lahirnya penyuluh pertanian yang handal dari kalangan milenial.

Liputan6.com, Lampung - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong upaya lahirnya penyuluh pertanian yang handal dari kalangan milenial.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPP SDMP), Dedi Nursyamsi saat melakukan teleconference dengan para petani dan penyuluh Seputih Raman, Lampung Tengah, Kamis (05/03/2020).

Dedi menyampaikan, penyuluh pertanian dari kalangan milenial dinilai mampu memberikan terobosan baru untuk membangun pertanian di seluruh wilayah Tanah Air.

"Para petani muda atau milenial yang menonjol nanti akan kami siapkan jadi penyuluh swadaya. Mereka lebih muda dan energik, sehingga kerjanya nanti lebih efektif," ujar Dedi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Pemikiran Maju

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pertanian Kabupaten Lampung Tengah, Krisna Rajasa menjelaskan konsep millenial yang dimaksud adalah yang memiliki pemikiran maju.

"Konsep petani millennial ini sebetulnya adalah bagaimana petani kita yang berpikiran maju dan selalu berinovasi dalam rangka melakukan budidaya tanamannya," bebenya.

"Kita dorong bagaimana ke depan mereka menjadi pionir untuk petani lain. sehingga diharapkan nanti pola pikir, pola tindak dan inovasi inovasi itu bisa diikuti oleh petani petani yang lain," imbuhnya.

Nantinya, para penyuluh maupun petani akan terus dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan baru, seperti ilmu vokasi melalui pelatihan dan pembimbingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.