Sukses

BukaRumah, Platform Garapan Bank Mandiri dan Bukalapak Dikunjungi 12 Ribu Orang per Hari

Bank Mandiri menawarkan berbagai keringanan KPR melalui Bukarumah seperti Seperti pengenaan bunga ringan mulai dari 4,59 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Minat terhadap pemilikan rumah dengan pengajuan mudah rupanya masih tinggi di tengah pandemi Covid-19. Itu tergambar dari jumlah kunjungan di platform garapan Bukalapak dan Bank Mandiri, yakni Bukarumah yang mencapai 12 ribu per hari sejak Juli 2020.

Wakil Direktur Bank Mandiri Hery Gunardi menyampaikan, para pencari rumah saat ini juga bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui platform Bukarumah.

"Kolaborasi (antara Bukalapak dan Bank Mandiri) ini merupakan bentuk inisiatif perseroan untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi. Lewat Bukarumah ini bisa dapatkan rumah semudah belanja online," kata Hery, Kamis (1/10/2020).

Menurut data yang diberikan, rumah dan apartemen di kawasan Bogor, Tangerang Selatan, Serang, Cirebon, Depok serta Malang dengan harga di bawah Rp 1 miliar menjadi yang paling banyak dicari di kalangan pengguna Bukarumah.

Hery mengutarakan, Bank Mandiri juga menawarkan berbagai keringanan KPR melalui Bukarumah. Seperti pengenaan bunga ringan mulai dari 4,59 persen, pilihan suku bunga dengan periode fixed rate panjang sampai 10 tahun, DP ringan mulai dari 5 persen, hingga Cashback Rp 1 Juta saat KPR cair.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Memudahkan

Testimoni juga turut diberikan sejumlah selebriti Tanah Air seperti aktor dan presenter Indra Herlambang. Menurut dia, Bukarumah dapat memudahkan keinginannya untuk mencari hunian idaman sembari tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Apalagi dengan adanya pilihan Transit-Oriented Development (TOD) housing yang membuat aktivitas sehari-hari semakin mudah dan efisien, Bukarumah tentunya bisa jadi solusi tepat beli rumah sekalipun sedang pandemi," ujar Indra.

Sementara itu, selebgram Anya Geraldine mengatakan, kombinasi antara kemudahan proses pencarian properti dan beragam pilihan KPR yang ditawarkan oleh Bukarumah merupakan yang dicari oleh pemburu properti seperti dirinya.

"Sebagai orang yang memanfaatkan media online untuk bekerja, bisa membeli rumah dengan mudah dalam beberapa klik saja tentunya sangat ideal bagi saya. Penawaran KPR yang bervariasi juga memungkinkan saya untuk memilih sesuai budget dan kebutuhan saya," ungkapnya.

Â