Sukses

Pelindo 3 Serahkan Mobil Hadiah Paritrana Award Kepada Serikat Pegawai

Komitmen Pelindo 3 dalam memperhatikan jaminan sosial para pegawainya sangatlah layak untuk diapresiasi, karena hal tersebut secara tidak langsung sudah membantu Pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo 3 berkomitmen memperhatikan jaminan sosial para pegawai sebagai wujud loyalitas perusahaan, dalam membantu Pemerintah memajukan kesejahteraan masyarakat. Hal ini ternyata menuai hasil positif, dengan diterimanya penghargaan juara 1 Paritrana Award 2019 mengalahkan 660 ribu kategori perusahaan besar dan menengah. 

Penghargaan yang diumumkan secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada Agustus 2020 itu merupakan buah dari hasil kerja keras dan komitmen Pelindo 3. Atas pencapaian itu, Pelindo 3 menerima satu unit mobil sebagai hadiah. 

Dalam acara tersebut, penyerahan hadiah satu unit mobil sebagai peraih juara 1 Paritrana Award diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto kepada Direktur Utama Pelindo 3 U Saefudin Noer dan disaksikan langsung jajaran direksi Pelindo 3, dan BPJS Ketenagakerjaan di ruang rapat Tanjung Perak, Kantor Pusat Pelindo 3, Senin (26/10).

Di kesempatan tersebut, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Santoso mengapresiasi Pelindo 3 sebagai salah satu perusahaan milik negara yang sangat memperhatikan jaminan sosial bagi para pegawainya. Agus juga meminta Pelindo 3 untuk terus menjaga capaian itu dan senantiasa meningkatkannya sebagai salah satu hak yang dimiliki setiap pegawai. 

 

"Komitmen Pelindo 3 dalam memperhatikan jaminan sosial para pegawainya sangatlah layak untuk diapresiasi, karena hal tersebut secara tidak langsung sudah membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, dengan dimulai dari lingkungan. Kami pun berharap apa yang sudah dilakukan Pelindo 3 bisa menjadi contoh dan ambasador bagi perusahaan lainnya dalam hal jaminan sosial kepada para pegawainya," ujar Agus. 

Di sisi lain, kesuksesan perusahaan dalam menjalankan program bisnis pun tak lepas dari harmonisasi antara pihak manajemen dengan para pegawai. Guna mempererat hubungan antar tim itu, Pelindo 3 pun turut membagikan kebahagiaan, dengan memberikan mobil tersebut untuk dijadikan kendaraan operasional kepada perwakilan serikat pegawai Pelindo 3.

Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) 3, M Adib Fadli berterimakasih kepada manajemen Pelindo 3 atas bantuan yang diberikan. Adib berharap kolaborasi antara serikat pegawai dan manajemen perusahaan dalam rangka mewujudkan Pelindo 3, tak hanya memberikan manfaat pada negara namun juga seluruh pegawai yang bernaung di dalamnya.

"Kami sebagai perwakilan SPPI 3 mengucapkan terima kasih atas diserahkannya bantuan mobil operasional. Ini merupakan bentuk perhatian dan hubungan harmonis manajemen Pelindo 3 dengan serikat pegawainya. Kami berharap hubungan harmonis ini bisa terus berjalan," ujar Adib.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.