Sukses

Lelang Rumah Mewah Ini Bakal Jadi yang Termahal di Dunia, Harganya Rp 2,2 Triliun!

Properti dengan luas 9 hektar dengan nama Villa Firenze ini, akan dijual kepada penawar tertinggi oleh Concierge Auction pada bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah seharga USD 160 juta (setara dengan Rp 2 triliun) di Beverly Hills, California akan menjadi properti tempat tinggal paling mahal yang akan pernah dilelang sepanjang sejarah.

Properti dengan luas 9 hektar dengan nama Villa Firenze ini, akan dijual kepada penawar tertinggi oleh Concierge Auction pada bulan depan.

Pemilik rumah ini sendiri adalah seorang miliarder bernama Steven Udvar-Hazy yang pertama kali memiliki properti ini pada tahun 2018 dengan harga USD 165 juta.

"Kami tidak sabar untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemilik rumah seunik ini di hari lelang nanti," ujar pernyataan dari Udvar-Hazy, seperti melansir laman CNBC, Kamis (19/11/2020).

Perumahan ini merupakan properti terbesar di North Beverly Park, yang merupakan sebuah kawasan eksklusif.

Rumah ini sendiri pernah ditinggali oleh Denzel Washington, Eddie Murphy, Slyvester Stallone, Rod Stewart, dan Kimora Lee Simmons.

Rumah ini mempunyai ruang tamu dengan luas lebih dari 20.000 kaki persegi, dengan 3 kamar tamu, 13 kamar tidur, 17 kamar mandi dan 8 ruangan half bathroom.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Termahal Lainnya

Rumah yang dibangun selama total 5 tahun oleh arsitek bernama William hablinski ini mempunyai lantai dengan bahan batu marble, beberapa arched doorways dan begitu banyak tempat perapian.

Udvary-Hazy, yang bermigrasi ke New York dari Hungary saat dirinya masih muda, dikenal sebagai salah satu pendiri dari industri penyewaan pesawat.

Dia mendirikan International Lease Finance, yang setelah itu dijual kepada pengasuransi American International Group di tahun 1990 dengan harga USD 1,3 triliun.

Dia sendiri adalah ketua eksekutif dari AirLease. Forbes mengestimasi kekayaan dirinya sekitar, USD 4 triliun.

Rumah paling mahal yang pernah terjual di lelang sebelumnya adalah sebuah properti dengan pemandangan laut di Hillsboro Beach, Florida.

Rumah dengan luas 30 ribu kaki persegi tersebut dikenal dengan nama Playa Viste Isle, dan di daftarkan dengan harga USD 159 juta di tahun 2015. Pada tahun 2018, di Concierge Auction pun, rumah itu terjual dengan harga USD 42,5 juta.

 

Reporter: Yoga Senjaya Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.