Sukses

Sambut Tahun yang Baru, Adira Finance Pusatkan Layanan Lewat Aplikasi Adiraku

Aplikasi Adiraku akan memberikan ekstra aman selama 24 jam dan telah digunakan oleh hampir 500 ribu konsumen di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari tiga dekade alias 30 tahun, Adira Finance tumbuh dan berkembang dalam perbankan korporasi dan investasi. Dengan banyaknya pengalaman yang telah dikantongi, sejumlah inovasi terus dilakukan Adira Finance meski harus melewati berbagai tantangan.

Nah di masa pandemi seperti sekarang ini misalnya, Adira Finance terus mendorong diri dan berinovasi untuk memberikan solusi bagi para konsumennya, di tengah ruang gerak yang terbatas. 

"Inovasi kami terpusat dalam Adiraku yang akan menjadi aplikasi untuk membuka diri ke customer lain dalam melakukan pinjaman. Aplikasi Adiraku akan memberikan ekstra aman selama 24 jam dan telah digunakan oleh hampir 500 ribu konsumen kami," jelas Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam acara Bincang Santai Bareng Media #BangkitBersamaSahabat melalui Zoom pada Jumat (15/1). 

Hafid menjelaskan bahwa setiap pengguna yang memanfaatkan aplikasi Adiraku, akan mendapatkan reward berupa poin, potongan angsuran, atau voucher sebagai bentuk apresiasi. 

Direktur SDM & Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi juga menjelaskan bahwa dalam berinovasi, pihaknya optimis untuk memberikan solusi finansial terhadap customernya. Oleh karena itu, Adira, kata Swa, merasa perlu melakukan penyegaran. 

"Penyegaran dilakukan dengan tampilan website yang lebih bersemangat dan menyegarkan, agar relevan dengan kaum muda. Beberapa fitur baru kami di UI/UX juga dilengkapi dengan fitur simulasi kredit dan pencarian lokasi dengan Google Maps," jelas Swa di kesempatan yang sama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adira #BangkitBersamaSahabat

Swa menjelaskan bahwa di awal tahun ini, Adira siap memberikan semangat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, sekaligus menyebarkan kebaikan bersama. Ya, Adira mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan Konser Amal Kreatif Lokal 2021. 

"Ini merupakan penutupan dari rangkaian acara Festival Kreatif Lokal yang dilakukan sejak Agustus 2020. Puncak acara akan digelar Sabtu 16 Januari 2021 dengan durasi panjang dari jam dua siang sampai sembilan malam, dengan tiga sesi, yaitu Sharing Session, Workshop, dan penampilan dari artis ibu kota," jelas Swa. 

Dalam acara itu, Adira mengajak semua penonton untuk berbagi atau berdonasi. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan dan donasi siap disampaikan ke BenihBaik dan penyalurannya ke UMKM yang terdampak pandemi. 

Selain itu, bagi para konsumen yang sedang mencari kebutuhan produk, Adira akan menggelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Selama dua pekan, expo ini dikunjungi lebih dari 250 ribu pengunjung.

"Dengan adanya teknologi, memungkinkan kita untuk terhubung langsung dengan konsumen dan mengenali mereka secara personal, sehingga kita dapat memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan di setiap siklus kehidupannya," tambah Hafid.  

Tak hanya itu saja, Adira melalui Increaso (perkumpulan karyawan Adira Finance) akan memberikan donasi kepada Yayasan Lions Indonesia senilai Rp1 miliar, untuk membangun Rumah Singgah Adira Lions, bagi para anak yang menderita kanker di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

 

(*) 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini