Sukses

Awali 2021, Retail Uni Emirat Arab Ini Buka Gerai Baru lagi di Tangerang

Lulu Hypermarket, retail asal Uni Emirad Arab, percaya diri dengan membuka toko di kawasan Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19, Lulu Hypermarket, retail asal Uni Emirad Arab, percaya diri dengan membuka toko di kawasan Kota Tangerang yang merupakan cabang ke 206 di dunia atau ke limanya di Indonesia, Kamis (25/3/2021).

Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang, gerai ini mengambil alih gedung yang sebelumnya ditempati oleh retail Giant. Seperti memiliki optimis sendiri, Lulu coba menghidupkan kembali gedung tersebut dengan retail ala Timur Tengah.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun, menyambut baik dengan adanya retail baru yang menjual barang serba halal tersebut di wilayahnya. Bukan hanya dijadikan momentum bangkitnya perekonomian wilayah, melainkan juga dibukanya kembali lowongan pekerjaan.

"Ini menjadi momentum positif pertumbuhan investasi dan juga ekonomi di Kota Tangerang di masa pandemi. Infonya pekerjanya semua merupakan warga yang tinggal di sekitar lokasi gerai," kata Arief, dalam pembukaan gerai baru tersebut.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, dengan berdirinya pasar swalayan yang menjual tak kurang dari 10.000 produk dengan standar internasional tersebut, juga membantu pelaku UMKM Kota Tangerang dalam memperkenalkan dan memasarkan produk.

"Tadi kita lihat ada stand untuk produk UMKM, jadi bisa membantu," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Buka 3-5 Toko Lagi

Sementara, Presiden Direktur Lulu Group Retail, Biju Sathya mengatakan, bukan hanya Tangerang yang akan menjadi tujuannya dalam membuka toko di Indonesia.

"Tapi sesuai request awal, investasi di Indonesia mencapai sekitar 500 juta dollar AS. Itu untuk semua toko, bukan hanya Tangerang, Tangerang luas sekali, tapi kita rencana ekspansi ke Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, lalu Solo dan wilayah lainnya," ungkap Biju.

Dia pun membuka peluang, dalam satu provinsi bisa saja membuka 3 sampai 5 toko lagi. Namun, bila memang daerah tersebut ramai dan memiliki potensi yang besar, maka bisa membuka sampai 10 toko lagi.

"Pandemi sebenarnya bukan masalah, meski ada sedikit pengaruh, tapi kita tetap harus jalan. Terutama dalam pengembangan produk-produk UKM,"kata Biju.

Sebagai informasi, acara peresmian pasar swalayan Lulu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai negara, diantaranya Duta Besar India untuk Indonesia H.E Manoj Kumar Bharti dan Duta Besar Uni Emirat Arab H.E Abdulla Salem Aldhaheri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.