Sukses

Inilah Tempat Parkir Hunian Termahal di Dunia, Harganya Rp 18,5 Miliar

Disebutkan jika harga untuk tempat parkir seluas 134,5 kaki persegi mencapai sekitar USD 74.350 per kaki persegi.

Liputan6.com, Jakarta Di antara banyak lokasi atau tempat parkir di dunia, ternyata ada yang menempati posisi pertama sebagai yang termahal di dunia.

Satu tempat parkir di sebuah hunian di Hong Kong telah dijual dengan harga tertinggi sepanjang masa. Nilainya USD 1,3 juta atau setara Rp 18,5 miliar). Ini menjadikannya sebagai  tempat parkir termahal di dunia.

Ruang seluas 134,5 kaki persegi terletak di ruang bawah tanah di Mount Nicholson Development. Kawasan yang dihuni pada warga ultra-mewah yang terletak di 'The Peak,' sebuah bukit di bagian barat Hong Kong. 

Memang, harga rumah di kawasan itu mencapai lebih dari HK$77 juta (USD 9,9 juta), menurut South China Morning Post.

Disebutkan jika harga untuk tempat parkir seluas 134,5 kaki persegi mencapai sekitar USD 74.350 per kaki persegi.

"Ini jelas merupakan tempat parkir mobil paling mahal di Hong Kong," kata William Lau, Direktur Penjualan Centaline Property Agency di The Peak, Minggu (6/6/2021).

Pemilik rumah di Mount Nicholson, dikatakan sepantasnya mendapatkan harga tinggi untuk lokasi parkirnya mengingat harga yang mereka bayar untuk huniannya.

"Yang paling mengkhawatirkan bagi mereka adalah mereka membutuhkan ruang untuk memarkir mobil dan bukan uangnya. Mereka membelinya untuk digunakan sendiri dan bukan sebagai investasi," tambah Lau.

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hunian Termahal

Mount Nicholson Development memang dikenal sebagai "alamat paling mahal di Asia" pada 2017 setelah dua apartemen di lokasi tersebut dijual seharga HK$ 1,16 miliar (sekitar USD 149 juta).

Meski gelar itu kemudian proyek perumahan 21 Borrett Road City yang terletak di daerah Mid-Levels, ketika harga flat mencapai HK$ 459,4 juta (sekitar USD 59,3 juta) awal tahun ini.

Penjualan tempat parkir Mount Nicholson memecahkan rekor dunia 2019 untuk tempat parkir termahal sebesar HK$ 7,6 juta (sekitar USD 979.000).

Pada saat itu, seorang pengusaha merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tempat parkir di The Center, sebuah menara perkantoran di kawasan pusat bisnis Hong Kong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.