Sukses

Lengkap Isi Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR 2021

Berikut isi lengkap Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR 2021

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan Presiden pada Sidang Tahunan MPR 2021 pada Senin, 16 Agustus 2021. Ini bagian dari momen Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun.

Adapun Jokowi berpidato dua kali dalam Sidang Tahunan MPR RI. Pertama, Jokowi menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021, pukul 08.30 WIB.

Kemudian Jokowi menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaikan RUU APBN 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada pukul 10.30 WIB.  Sidang tahunan kali ini berlangsung terbatas dan secara hybrid. 

Jokowi nampak mengenakan pakaian adat suku Baduy dari Lebak, Banten yang bernuansa hitam saat hadir pada Sidang Tahunan MPR. Pakaian dilengkapi topi dan tas kajo khas Baduy. Selain itu, Jokowi nampak tidak mengenakan sepatu melainkan sandal.

Pada Sidang Tahunan MPR 2021 hari ini , Presiden menyampaikan banyak hal yang menjadi sorotan pemerintah.

Seperti keberadaan pandemi yang mempengaruhi kondisi bangsa mulai dari ekonomi hingga kesehatan dan hal lainnya.

Buat yang ingin tahu, simak isi lengkap Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Sini