Sukses

Sambut Peluncuran Merek Nusakita, Erick Thohir Ajak PTPN Kembangkan SDM

Erick Thohir menekankan bahwa transformasi human capital jadi kunci dari PTPN untuk mengembangkan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara peluncuran merek Nusakita yang dilakukan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) saat HUT RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Erick turut memberi wejangan kepada PTPN untuk melakukan transformasi secara menyeluruh, khususnya di sektor sumber daya manusia (human capital).

Menurut dia, tidak mungkin transformasi bisnis bisa terjadi kalau transformasi sumber daya manusianya tidak dilakukan. Erick menilai, transformasi model bisnis juga bisa terjadi tentu dengan filosofi Gotong Royong.

"Tidak hanya bisa menguntungkan secara korporasi, tapi menguntungkan stakeholder-nya, baik petani di sekitarnya, dan juga masyarakat di sekitarnya, dan tentu pegawainya," kata Erick Thohir, Selasa (17/8/2021).

Erick menekankan bahwa transformasi human capital jadi kunci dari PTPN untuk mengembangkan bisnisnya hingga bisa merangkul sumber daya di sekitar. Sebab, ia menyatakan, PTPN saat ini sudah sangat diuntungkan dengan besarnya pasar yang ada di Indonesia.

"Karena memang itu kekuatan bangsa kita karena marketnya besar dan sumber daya alamnya luar biasa, dan PTPN punya itu," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Merusak Sendi Bisnis

Namun, ia menyoroti kegiatan usaha PTPN yang kerap up and down hingga akhirnya merusak sendi-sendi bisnis perseroan hingga merusak petani dan masyarakat sekitar.

"Karena itu sejak awal perubahan daripada yang terjadi di PTPN, tentu manajemen itu kunci kita lakukan. Saya berharap para pimpinan yang terpilih hari ini terus melanjutkan transformasi human capital itu sampai lini terbawah. Ini yang menjadi penting," imbuh Erick Thohir.