Sukses

Pesan Menhub ke Insan Transportasi: Ingat Pesan Presiden, Kita Harus Move On

Menhub mengatakan transportasi memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia selama pandemi covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan transportasi memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia selama pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan dalam Indonesia Smart Airport Forum 2021 (ISAF 2021), Rabu (18/8/2021).

“Peningkatan layanan transportasi terus dilakukan Pemerintah dengan menambah akses ke masyarakat terhadap moda transportasi. Dimana transportasi memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian,” kata Menhub Budi.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Menhub mengingatkan kepada seluruh insan transportasi dan masyarakat agar terus mendukung produktivitas transportasi di masa pandemi, sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Ingat pesan Pak Presiden, di tengah pandemi kita harus move on dan mendukung produktivitas sehingga kita turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Menhub juga meminta agar semua pihak transportasi menjalankan operasionalnya dengan baik sesuai arahan Pemerintah, yaitu menerapkan protokol kesehatan serta mempercepat program vaksinasi agar herd immunity bisa tercapai.

“Saya minta kepada seluruh insan transportasi pariwisata dan lainnya agar menjalankan operasionalnya turut mendukung melaksanakan kebijakan pemerintah. Saya juga mengingatkan agar kita mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, yaitu dengan percepatan vaksinasi, sehingga imunitas masyarakat Indonesia bisa tercapai,” ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gagasan Baru

Diakhir, Menhub berharap forum ISAF 2021 ini bisa menghasilkan gagasan baru untuk mensinergikan seluruh pemangku kepentingan transportasi di tengah pandemi covid-19, baik dari segi bisnis dan teknologi.

“Saya berharap forum ini dapat menghasilkan gagasan baru, baik dari segi bisnis, dan teknologi yang tepat, yang disinergikan dengan seluruh pemangku kepentingan transportasi dan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.