Sukses

Pengguna BRImo Capai 11,7 Juta Orang hingga Juli 2021

BRI yakin kedepannya dapat mencapai target 12 juta merchant QRIS pedagang BRImo di akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat per Juli 2021 jumlah pengguna aplikasi BRImo mencapai 11,7 juta orang. Angka tersebut tumbuh pesat 86,7 persen jika dihitung secara tahunan (Year on Year).

“Sampai akhir Juli jumlah user BRImo 11,7 juta atau tumbuh 86,7 persen YoY. Sementara jumlah merchant QRIS BRI sudah mencapai 500 ribu merchant atau tumbuh 400 persen,” kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, dalam launching QR BRImo Pedagang, Selasa (24/8/2021).

Dengan pertumbuhan penggunaan aplikasi BRImo yang signifikan tersebut, BRI yakin kedepannya dapat mencapai target 12 juta merchant QRIS pedagang BRImo di akhir 2021.

“Bisa dibayangkan ini bisa tumbuh sekian itu luar biasa, dengan fitur ini BRI optimis dapat mengakselerasi target yang dicanangkan di awal tahun yaitu 12 juta merchant QRIS di 2021,” ujarnya.

BRI selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan keuangan terbaik dan menjadi one stop financial untuk seluruh stakeholder yang ada.

Adapun BRI telah meluncurkan QR Pedagang BRImo. QR Pedagang merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Aplikasi BRImo yang dapat digunakan oleh user BRIMo yang bertindak sebagai merchant/pedagang untuk menerima transaksi QRIS (QR Code Indonesia Standard).

“Saat ini BRI meluncurkan QRIS pedagang di aplikasi BRIMo nya, harapannya bisa digunakan oleh para user BRIMo yang bertindak sebagai merchant atau pedagang untuk menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS,” kata Catur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Literasi

Ke depannya, BRI akan memperluas jaringan nasabah jalur belakang melalui aplikasi BRImo yang dapat digunakan untuk aktivitas berdagang, serta aplikasi dari BRImo ini harapannya akan banyak dipilih oleh masyarakat.

Menurutnya, semua yang BRI lakukan tidak lepas dari upayanya dalam mendukung program Bank Indonesia untuk mewujudkan Gerakan nasional non tunai atau cashless melalui penggunaan QRIS.

“Kita berupaya meningkatkan literasi dan akselerasi keuangan digital ke seluruh wilayah Indonesia Kami yakin BRIMo QR Pedagang akan menjadi solusi untuk para pengguna pengguna BRImo BRI dan merchant QRIS BRI yang terus meningkat secara signifikan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.