Sukses

2 Cara Cek Lokasi dan Jadwal SKD CPNS 2021 Terbaru

Peserta dapat mengetahui jadwal SKD CPNS 2021 dan lokasinya melalui 2 cara. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau SKD CPNS 2021 diminta terus memantau informasi terkait jadwal dan lokasi tes.

Adapun pelaksanaan SKD CPNS 2021 akan dimulai pada 2 September 2021. Dirangkum Liputan6.com, peserta dapat mengetahui jadwal SKD CPNS 2021 dan lokasinya melalui 2 cara.

Cara pertama dengan mengakses Sistem Seleksi CPNS melalui portal sscasn.bkn.go.id.

Peserta langsung masuk ke Layanan Informasi untuk mengakses sistem jadwal SKD CPNS 2021. Sistem seleksi ini sudah sejak awal dikembangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Berikut langkah-langkahnya:

- Buka laman sscasn.bkn.go.id

- Pada menu bar, klik "Layanan Informasi"

- Kemudian pilih "Jadwal Ujian"

- Usai itu halaman akan terbuka secara otomatis

Namun hingga saat ini, informasi mengenai jadwal dan lokasi ujian SKD CPNS 2021 belum tersedia di Layanan Informasi SSCASN tersebut. Tampaknya peserta masih harus menunggu beberapa waktu untuk menggunakan fitur ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

Selain melalui portal SSCASN, peserta SKD CPNS juga bisa mengetahui jadwal dan lokasi ujian SKD CPNS 2021 dengan memantau langsung website dan media sosial resmi masing-masing instansi yang dilamar.

Saat ini sejumlah kementerian dan lembaga sudah mengumumkan lokasi dan jadwal seleksi SKD CPNS 2021.

Berdasarkan daftar dari sejumlah instansi yang sudah merilis pengumuman, terdapat beberapa jenis lokasi SKD CPNS 2021.

Lokasi pertama, yakni tempat milik BKN, meliputi Kantor Pusat BKN, Kantor Regional BKN, dan UPT BKN. Untuk jadwal dimulai pada 2 September 2021.

Selain itu adapula lokasi mandiri yang ditetapkan oleh masing-masing instansi. Untuk ujian di lokasi mandiri kementerian dan instansi dimulai 14 September 2021.

Lokasi lainnya yaitu lokasi luar negeri. Untuk pelaksanaan lokasi di luar negeri kementerian dan instansi memanfaatkan kantor kedutaan atau kantor pemerintahan Indonesia di luar negeri lainnya untuk mengadakan SKD CPNS 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.