Sukses

Transaksi Debit BNI Capai Rp 4,2 Triliun hingga November

BNI mencatat nilai transaksi kartu debit hingga November 2012 mencapai Rp 4,2 triun. Aktivitas nasabah itu meningkat 48% dibandingkan posisi sama setahun yang lalu.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengungkapkan nilai transaksi kartu debit hingga November 2012 telah mencapai Rp 4,2 triun. Aktivitas nasabah itu meningkat 48% dibandingkan posisi sama setahun yang lalu. 
 
"Jumlah konsumer tabungan BNI kini telah mencapai 9,5 juta orang," kata General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Dodit Wiweko Probojakti dalam Peluncuran Varian Kartu Debit Baru BNI, di Jakarta, Jumat (7/12/2012).
 
Data BNI menunjukan transaksi debit hingga saat ini telah mencapai 700 ribu per bulan atau setara 8 juta per tahun. Pada tahun ini, perusahaan memperkirakan jumlah transaksi pengguna debit BNI bisa tumbuh 33 persen. "Tahun depan kami harapkan tumbuh 45-50%," kata dia.
 
Untuk nilai transaksi, BNI memperkirakan pertumbuhan pada tahun depan akan mencapai 70 persen dengan nilai mencapai Rp 7 triliun. 
 
Dodit memperkirakan, dalam 3-5 tahun mendatang, nasabah perbankan akan lebih banyak bertransaksi menggunakan kartu debit. Hal itu tak terlepas dari makin ketatnya aturan kartu kredit disamping jumlah nasabah kartu debit yang lebih banyak. 
 
Untuk mendorong pertumbuhan tersebut, BNI berupaya untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dengan menerbitakan varian baru kartu debit. Kini BNI mulai menawarkan para nasabahnya dengan tiga varian kartu debit silver, gold, maupun platinum.
 
Setiap varian tersebut menawarkan fasilitas yang berbeda. Untuk tingkat tertinggi yaitu debit platinum, nasabah dapat melakukan transaksi hingga mencapai Rp 100 juta. (SHD/IGW)