Sukses

Bos Badan Antariksa Rusia Ajak Minum Teh Miliarder Elon Musk, Apa yang Dibahas?

Pendiri SpaceX Elon Musk diajak minum teh bersama Pimpinan Roscosmos Rusia, Dmitry Rogozin.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata pimpinan badan antariksa Rusia (Roscosmos) Dmitry Rogozin, diketahui mengundang minum teh pendiri SpaceX sekaligus miliarder Elon Musk.

Kedua kepala raksasa kedirgantaraan itu sempat bertukar pikiran melalui Twitter. Kemudian akhirnya bertemu secara empat mata.

Ini terkuak dari wawancara Rogozin kepada CNN, pada Selasa 7 September 2021 yang membahas tentang masa depan industri luar angkasa Rusia. 

Dikutip dari Space, Kamis (9/9/2021) dalam wawancara tersebut, Rogozin memuji Musk karena dia menjadi "penyelenggara industri luar angkasa dan sebagai penemu yang tidak takut mengambil risiko."

Pembicaraan mereka pun berputar dari perdebatan tentang trampolin hingga membahas undangan minum teh bersama.

Rogozin mengatakan bahwa jutawan di negaranya "lebih suka berinvestasi lebih banyak di kapal pesiar daripada di pesawat ruang angkasa".

Ia pun menyatakan kekagumannya pada industri luar angkasa swasta Amerika Serikat.

Rogozin menambahkan bahwa dia ingin mengundang Musk ke rumahnya di Rusia untuk "menjadi tamu keluarga" dan mendiskusikan penjelajahan ke alam semesta, kehidupan di luar bumi, dan bagaimana menggunakan ruang untuk melestarikan kehidupan di Bumi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rogozin Ungkap Produk Teh Favorit

"Saya sudah menyalakan ketel teh," tuturnya dalam wawancara dengan CNN, mengacu kepada Musk.

Musk kemudian merespons dengan bertanya kepada Rogozin apa yang suka ia minum.

Rogozin membagikan apa yang disebutnya "teh India favorit neneknya, termasuk gambar kotaknya. Dalam bahasa Rusia, kotak itu mengiklankan "Teh: Black Indian" dari merek yang disebut "Three Elephants."

Di sisi lain, hubungan antara kepala Roscosmos dan pendiri SpaceX tersebut memang belum cerah dalam beberapa bulan terakhir.Â