Sukses

Top 3: Nilai Ambang Batas Passing Grade Seleksi PPPK 2021

Berita mengenai nilai ambang batas pendaftar PPPK 2021 ini menjadi artikel paling banyak di baca

Liputan6.com, Jakarta Proses seleksi kompetensi PPPK guru dan nonguru sudah dimulai. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga merilis nilai ambang batas atau passing grade PPPK 2021.

Ini merupakan nilai yang harus diraih peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan Non Guru 2021. Nilai ambang batas atau passing grade tersebut berlaku untuk pelamar umum dan penyandang disabilitas.

Berita mengenai nilai ambang batas pendaftar PPPK 2021 ini menjadi artikel paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (14/9/2021):

1. Ketahui Nilai Ambang Batas Passing Grade PPPK 2021 Sebelum Ikut Seleksi

Proses seleksi kompetensi PPPK guru dan nonguru sudah dimulai. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga merilis nilai ambang batas atau passing grade PPPK 2021.

Ini merupakan nilai yang harus diraih peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan Non Guru 2021. Nilai ambang batas atau passing grade tersebut berlaku untuk pelamar umum dan penyandang disabilitas.

Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo sebelumnya menjelaskan, Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan Non Guru terbagi menjadi empat kategori.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Jika PPKM Terus Diperpanjang, Begini Dampaknya ke Ekonomi

Pada pekan lalu, Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan PPKM di Jawa-Bali pada 7 September hingga 13 September 2021, sedangkan untuk luar Jawa-Bali 7 September hingga 20 September.

Kebijakan PPKM akan terus diterapkan selama pandemi Covid-19 di Indonesia masih ada. Kendati begitu, Pemerintah kini telah memberikan kelonggaran-kelonggaran sehingga kegiatan perekonomian mulai aktif kembali.

Menanggapi, Ekonom Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia (UI), Riyanto, mengatakan pelonggaran PPKM ibarat mesin yang baru dihidupkan, yang diartikan bahwa perekonomian mulai bergerak kembali berkat pelonggaran PPKM.

“Ibarat mesin, setelah off, dengan pelonggaran PPKM berarti, mesin mulai bergerak secara perlahan,” kata Riyanto kepada Liputan6.com, Senin (13/9/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cara Cek Status Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 20

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 telah ditutup Minggu, 12 September 2021. Peserta mendaftar program ini melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Sebanyak 800 ribu peserta diperuntukkan sebagai kuota Kartu Prakerja 2021 gelombang 20.

Bila dinyatakan lolos dan peserta selesai melakukan pelatihan, selanjutnya akan mendapatkan insentif. Rinciannya, bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000.

Kemudian dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan Rp 600.000 selama 4 bulan.

Baca artikel selengkapnya di sini