Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Sebut 2021 Jadi Tahun Kebangkitan Ekonomi Syariah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, tahun ini merupakan momentum kebangkitan, baik bagi pesantren maupun ekonomi syariah

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, tahun ini merupakan momentum kebangkitan, baik bagi pesantren maupun ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2021 dan Peluncuran Logo Masyarakat Ekonomi Syariah.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Bapak Presiden atas perkenannya hadir pada acara Peringatan Hari Santri tahun ini, sekaligus untuk meluncurkan logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Karena kita melihat bahwa tahun ini merupakan momentum kebangkitan, baik bagi pesantren maupun ekonomi dan keuangan syariah Indonesia," katanya, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Maruf Amin mengatakan, Hari Santri yang kita peringati tiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan kepada kaum santri atas peran dan pengabdiannya.

Kaum santri dan seluruh sub-kultur pesantren selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan, sejak era pergerakan menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini.

"Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19, kaum santri juga berperan dalam memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai kunci utama mengatasi pandemi Covid-19. Semangat dan keteladanan inilah yang menjadi esensi dari tema Santri Siaga Jiwa Raga," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Ekonomi Syariah

Sementara itu, sejak 2020 perkembangan ekonomi syariah yang cukup menggembirakan. Saat ini ekonomi syariah tidak lagi sekadar menjadi pilihan bagi komunitas muslim saja, tetapi juga telah menjadi salah satu penopang kekuatan ekonomi nasional.

"Sejalan dengan kemajuan sektor industri produk halal yang terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional termasuk selama pandemi Covid-19 ini, potensi industri keuangan syariah nasional juga tak kalah besar," kata Maruf Amin.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.