Sukses

Menhub Pastikan Sektor Transportasi Siap Sambut Gelaran World Superbike Mandalika

Menhub Budi telah melakukan peningkatan fasilitas di bandara internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan, sejumlah dukungan di sektor transportasi untuk sebagai upaya menyambut gelaran World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Menhub Budi telah melakukan peningkatan fasilitas di bandara internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Lalu, pembangunan Pelabuhan Laut Gilimas, penyiapan operasional kendaraan angkutan shuttle bus untuk melayani pergerakan penonton.

“Bersama dengan Korlantas Polri dan pihak terkait lainnya menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas, Pemberian subsidi operasional angkutan antar moda dari dan ke kawasan wisata Mandalika, Pembangunan fasilitas pendukung integrasi moda, Pembangunan perlengkapan jalan, dan Peningkatan pelayanan angkutan penyeberangan dari dan ke Pulau Lombok,” papar Budi Karya Sumadi, Rabu (10/11/2021).

Lebih lanjut, Menhub Budi mengatakan langkah-langkah tersebut untuk memastikan mobilitas dan pergerakan dari orang dan kendaraan saat gelaran WSBK 2021 berlangsung.

“Hari ini saya bersama Pak Gubernur dan Kapolda NTB meninjau kesiapan sektor transportasi dalam rangka mendukung event World Superbike (WSBK) 2021 yang akan berlangsung 19-21 November 2021 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” katanya.

“Kami ingin memastikan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat, dan juga tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Menhub Budi.

Ia menyebut di tengah kondisi saat ini, kita tak boleh lengah meski kasus Covid-19 tengah mengalami penurunan yang signifikan. “Untuk itu, kita haru melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ikuti Prosedur

Selain itu, Menhub Budi juga mengimbau pengelola Bandara Lombok bersama dengan KKP Kemenkes, Imigrasi, Bea Cukai, dan Satgas Covid-19 untuk memastikan peserta dan official Superbike bergerak sesuai prosedur.

“Datang dan pulang melalui Bandara Lombok, untuk mengikuti prosedur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat baik oleh pihak bandara maupun maskapai,” katanya.

“Semoga dukungan yang diberikan di sektor transportasi, dapat memberikan pelayanan yang baik serta mendukung kelancaran penyelenggaraan event internasional ini,” tukas Menhub Budi.