Sukses

Junjung Keberagaman, Erick Thohir Ucapkan Selamat Natal ke Umat Kristiani

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani di seluruh wilayah Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir sangat menjunjung tinggi keberagaman yang ada di Indonesia. Prinsip saling menghormati keberagaman ini bahkan dia cantumkan di dalam core value Kementerian BUMN yakni AKHLAK.

AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Prinsip menghormati keberagaman sendiri tercantum di dalam nilai-nilai dari Harmonis yang mana terukir rasa saling peduli dan menghargai perbedaan.

Semangat menjunjung tinggi keberagaman tersebut tak hanya menjadi pemanis tapi juga dipegang teguh dan diterapkan oleh Erick Thohir dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Seperti dalam perayaan natal 2021, Erick melalui laman instagramnya memberikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani di seluruh wilayah Nusantara.

"Selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada," ujar Erick di lamaninstagram @erickthohir, pada Sabtu, (25/12).

Indonesia sendiri merupakan negara yang majemuk. Tak hanya terdiri dari beragam etnis, suku dan budaya, namun juga terdapat banyak agama, diantaranya Kristen, baik Katholik maupun Protestan. Seperti perayaan hari besar keagamaan lain, masih terdapat keterbatasan mengingat pandemi covid-19.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedamaian Natal

Penyelenggaraan acara dalam skala besar tidak bisa dilaksanakan. Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, pemerintah juga memberlakukan pembatasan mobilisasi masyarakat.

Pun demikian, Erick tetap berharap umat Kristiani di Indonesia dapat menikmati perayaan natal dengan penuh suka cita dan menyebarkan semangat perdamaian.

“Semoga kedamaian suka cita, dan kebahagiaan Natal senantiasa menyertai serta menjadi momen kegembiraan untuk menyebarkan cinta kasih dan perdamaian,” tutup Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.