Sukses

Cerita Alumni Kartu Prakerja Gelombang 3, Gigih Kejar Mimpi Jadi Program Director

Putri Dewi alumni Kartu Prakerja gelombang 3 memantapkan diri mendaftar program Kartu Prakerja.

Liputan6.com, Jakarta - Mengembangkan karir sangat diperlukan di masa sekarang ini. Hal itulah yang dilakukan Putri Dewi alumni Kartu Prakerja gelombang 3, yang memantapkan diri mendaftar program Prakerja.

"Saya disini memilih untuk mendaftar kartu prakerja kalau kita mendaftar di prakerja kita lebih diuntungkan lagi. Saya bisa mendapatkan ilmu atau pelatihan sesuai dengan yang saya idam-idamkan," kata Perempuan asal Kulumata, Ternate Selatan, dilansir dari instagram @prakerja.go.id, Senin (27/12/2021).

Awalnya, ia bekerja sebagai Master control room (MCR) yaitu tugasnya mengontrol kameramen untuk mengambil gambar. Lantaran, ingin mengembangkan karir ditempat bekerja, Putri mengambil pelatihan mengedit video dan pelatihan jurnalistik.

"Berhubung saya melihat di Tokopedia itu menyediakan pelatihan jurnalistik di Akademi, saya kira ini kayaknya cocok nih sesuai dengan basic saya dan kemudian setelah saya mengambil kelas saya mendapatkan insentif," ujarnya.

Putri ingin menggunakan dana tersebut untuk membeli motor, karena dia memiliki tabungan namun belum cukup.  Supaya pekerjaannya bisa lebih bebas dan mudah jika memiliki transportasi sendiri.

Adapun Putri memberikan saran kepada peserta Program Kartu Prakerja, jika  sudah mendaftarkan diri dalam program Prakerja, lebih baik nanti ambil kelas yang benar-benar sesuai dengan passion.

"Supaya kalian lebih termotivasi lebih percaya diri untuk bisa menjadi seseorang kedepannya," ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pengangguran

Untuk  pemerintah dalam hal ini kartu pekerja bukan hanya membantu masyarakat yang pengangguran, tetapi sangat membantu masyarakat sepertinya yang sudah memiliki pekerjaan tetapi masih ingin lagi menggali keterampilan, dengan bekerja supaya lebih berkembang dinilai sangat membantu.

"Semoga kedepannya semakin lebih baik lagi peserta yang akan mendaftar selanjutnya akan lebih mudah lagi lebih paham lagi tentang fungsi dari Kartu Prakerja ini. Saya lagi saya ucapkan terima kasih pemerintah," pungkas Putri.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.