Sukses

Bila Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bonus Rp 1 Miliar Menanti

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia merayakan keberhasilannya masuk final Piala AFF Suzuki 2020. Usai menang 4-2 atas Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF pada 25 Desember 2021 lalu.

Kini, Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final. Mayoritas skuad Timnas Indonesia belum pernah menghadapi Thailand. Dalam apresiasinya atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Pemilik J99 Corp, Gilang Widya Pramana menjanjikan akan memberi bonus Rp 1 miliar jika Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Bonus sebesar Rp 500 juta itu telah diserahkan secara resmi oleh Gilang. Bonus diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," ungkap Gilang, dikutip dari laman PSSI.org, Selasa (28/12/2021).

"Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Berencana Beri Bonus Saat Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia

Diketahui, Gilang juga merupakan pemilik PT Kosme, produsen salah satu produk sponsor kompetisi Liga 3 tahun 2021 MS Glow for Men.

Sebelumnya Gilang sudah merencanakan memberikan bonus saat Skuad Garuda menang melawan Malaysia.

"Laga lawan Malaysia itu benar – benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini moment terbaik untuk memberikan kehormatan kepada Timnas Garuda," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia
    Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia

    Indonesia vs Thailand

  • Final Piala AFF 2020 antara tim nasional Indonesia vs Thailand dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022)
    Final Piala AFF 2020 antara tim nasional Indonesia vs Thailand dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022)

    Final Piala AFF 2020

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Adalah