Sukses

Tak Cuma Penyanyi, Nindy Ellesse Ternyata Pernah Jadi Guru

Semasa muda, mendiang penyanyi senior Nindy Ellesse juga pernah menggeluti profesi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi senior Nindy Ellesse meninggal dunia di usia 54 tahun pada Minggu (2/1/2022). Ia ternyata tak hanya berporfesi sebagai penyanyi. Nindy Ellesse pernah mengungkapkan profesi lain yang digelutinya semasa muda. 

Pada Februari 2021, Nindy Ellesse sempat membagikan sekilas tentang masa-masa saat memulai karir di bidang tarik suara. 

Cerita tersebut ia bagikan di laman Instgram @nindy_laoh, dalam bentuk potret sebuah artikel majalah tahun 1990-an.

Dalam artikel Majalah Aneka Ria berjudul "Biar Ngetop Jadi Penyanyi, Aku Nggak Nyesel Jadi Guru", Nindy Ellesse menceritakan masa-masa ketika masih menggeluti dua profesi yaitu sebagai guru sekolah dan penyanyi di waktu bersamaan. 

"Profesi ganda gitu deh, yang saya lagi lakoni saat ini. Ya sebagai penyanyi dan guru sekolah," ungkap Nindy Ellesse, dalam artikel terbitan tahun 1992 itu.

Pada saat itu, Nindy melihat sebagian orang melihat profesi guru dan penyanyi memiliki perbandingan yang cukup jauh. Namun, ia tidak menggubris persepsi tersebut. 

"Karena kedua bidang pekerjaan saya ini sama-sama asyik dan sama-sama harus dilakonin dengan tanggung jawab," jelasnya.

Awal Karir Nindy Ellese Sebagai Penyanyi

Nindy Ellese menceritakan, ia mulai aktif bernyanyi ketika mengikuti kelompok remaja Karang Taruna di lingkungan ia tinggal semasa sekolah. 

Ia pun bersemangat untuk terus mengasah bakatnya dan mengikuti vokal group hingga sejumlah lomba. Pada saat itu juga, group vokal yang diikuti Nindy Ellesse mendaftar untuk tampil di sebuah acara musik di stasiun televisi TVRI. 

"Dari sana, keberanian pada diri saya jadi timbul. Terselip keinginan untuk tampil sendiri, jajal kemampuan," kata Nindy Ellese dalam artikel itu. 

"Sewaktu daftar di TVRI, saya juga secara pribadi mendaftar diri. Jadi selain tampil dengan vokal group, saya juga berusaha bisa tampil sendiri," ungkap Nindy Ellesse. 

Menyusul penampilannya di TVRI pada sekitar tahun 1984, Nindy Ellesse kemudian mendapati panggilan dari produser rekaman untuk bekerja bersama. 

"Lantas saja saya bersedia, dan langsung tanda-tangan kontrak kerja untuk sebanyak 5 album," ceritanya. 

Namun, karena saat itu dirinya kurang mengerti tentang ketentuan bisnis rekaman, kontrak yang Nindy Ellesse tanda tangani pada saat itu kurang menerangkan jangka waktu ia bekerja. 

"Jadi bisa saja, 5 album itu saya terikat kontrak selama puluhan tahun, Tapi yah sudah lah, anggap saja sebagai pengalaman, yang buat saya juga sebagai guru," pungkasnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nindy Ellesse Laoh Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Penyanyi senior Nindy Ellesse meninggal dunia di usia 54 tahun pada Minggu (2/1/2022).

Kabar duka tersebut diungkapkan lewat laman Instagram @senimannusantaraofficial.

"Jakarta, 2 Januari 2022. "Tuhan selalu hadir..." - Nindy Ellesse," tulis akun tersebut, dikutip Senin (3/1/2022).

"Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya..," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.