Sukses

Sektor Jasa Keuangan Dianggap Berhasil Tangani Dampak Pandemi COVID-19

Sri Mulyani menghadiri Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan yang diadakan oleh OJK

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengatakan melalui forum KSSK maupun masing-masing institusi dengan menggunakan instrumen kebijakan dan regulasinya telah berhasil dalam menangani dampak covid-19, serta melindungi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan dalam rangka meningkatkan sinergi, dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melanjutkan upaya pemulihan ekonomi nasional, dikutip Rabu (5/1/2022).

“Saya berharap, tentu OJK bersama kami di Kementerian Keuangan, kemudian Bank Indonesia dan LPS dalam forum KSSK bisa bersama-sama mengawal pemulihan ekonomi secara efektif, handal, kredibel dan di sisi lain juga terus mendukung formula dari sisi reform yang penting terutama di sektor keuangan,” kata Sri Mulyani.

Menkeu juga menekankan, selain pandemi juga perlu menjadi perhatian mengenai isu perubahan iklim, digitalisasi ekonomi serta dampak normalisasi kebijakan pasca covid secara global.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, menyampaikan pentingnya bersinergi dalam mengambil kebijakan dan memonitor implementasi sektor jasa keuangan, sehingga kebijakan yang diambil dapat kompetitif, preemptive dan tentunya memitigasi dampak dari pandemi Covid-19.

“Melalui efektivitas berbagai stimulus kebijakan baik di sektor pemerintahan, sektor keuangan maupun sektor lainnya, telah diimplementasikan dengan baik dan kita berhasil menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dengan baik,” ucap Wimboh.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Menkes

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menambahkan, Pemerintah terus mewaspadai dan memantau perkembangan pandemi covid-19 serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi.

“Tahun 2022, kami optimis pandemi covid-19 bisa berakhir, dengan terus memperhatikan disiplin penerapan protokol kesehatan serta menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dalam beraktivitas. Selain itu, mari kita lakukan vaksinasi covid-19 apapun jenisnya. Pemerintah telah memastikan bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin yang aman dan berkualitas,” pungkas Menkes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.