Sukses

Sri Mulyani Senang Generasi Muda Peduli APBN

Menkeu Sri Mulyani sudah sering menyampaikan berbagai peranan penting Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebagai alat fiskal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku senang dengan semangat generasi muda yang semakin peduli dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau biasa dikenal dengan #uangkita.

"Saya sangat mengapresiasi anak muda yang makin peduli dengan #uangkita. Melihat gelora semangat anak-anak muda selalu menyenangkan bagi saya, antusiasme yang seakan tiada batas," kata Sri Mulyani dikutip dari akun instagramnya @smindrawati, Senin (10/1/2022).

Apresiasi tersebut dia sampaikan setelah berdialog dengan perwakilan mahasiswa @pknstan di kampus BPPK Purnawarman. Satu per satu Sri Mulyani mendengarkan pendapat dan ide segar mereka mengenai cara mengenalkan secara lebih luas peran #uangkita kepada masyarakat.

Sebelumnya, bendahara negara ini sudah sering menyampaikan berbagai peranan penting Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebagai alat fiskal.

Menkeu juga menyebut APBN juga menjadi peranan penting dalam menjaga stabilitas mendorong pertumbuhan ekonomi. APBN juga dinilai mampu sebagai alat menyokong investasi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stabilitas Sosial dan Politik

Peranan lain dari APBN yakni mampu menjaga stabilitas sosial dan politik dalam negeri. Hal ini terbutkti dari dukungan APBN dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan presiden 2019 lalu.

Tidak hanya itu, peranan keuangan negara sangat penting dan menjadi instrumen utama dalam menghadapi sebuah musibah seperti pandemi Covid-19.

“Peranan keuangan negara (APBN) adalah menjadi garis depan dan instrumen utama. Jadi kalian memahami betul bahwa peranan keuangan negara sungguh sangat penting dalam menghadapi sebuah shock musibah seperti pandemi,” ujar Sri Mulyani pada 27 Oktober 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.