Sukses

Kemensos Terima Bukti Donasi Rumah Gala Sky, Isinya Bikin Takjub

Kemensos telah menerima berkas terkait bukti donasi masyarakat untuk rumah Gala Sky.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) menerima berkas terkait bukti donasi masyarakat untuk rumah Gala Sky Ardiansyah, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Kegiatan penyerahan berkas donasi kepada Kemensos, dibagikan dalam bentuk rekaman video oleh selebgram Marissya Icha, yang turut didampingi oleh pengacaranya, Ahmad Ramzy.

Sejumlah berkas yang diterima berisikan mutasi dan sejumlah buku rekening.

Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos RI, Dayat Sutisna, mengungkap takjub ketika melihat jumlah nominal donasi yang tidak terduga dari masyarakat untuk rumah Gala Sky.

"Saya (awalnya) pikir gede-gede, ternyata Rp100.000, Rp50.000 ada yang Rp25.000,"  kata Dayat, dilansir dari laman Youtube Marissya Icha, Senin (24/1/2022).

Jumlah ini disambut baik karena, Kemensos mengapresiasi niat baik masyarakat memberikan donasi meski dengan nominal yang tak besar.

Dayat selanjutnya memperlihatkan sejumlah berkas rekening yang sudah dicetak Marissya Icha.

"Ini nilainya Rp 2,8 m ya, kalau ada yang nanya ini bukti mutasinya," jelasnya. 

 

2 dari 2 halaman

Kemensos : Persoalan Donasi untuk Rumah Gala Sky Sudah Selesai

Dayat kemudian mengatakan, persoalan uang donasi untuk rumah Gala Sky sudah selesai.

"Sudah clear, tidak perlu dipersoalkan lagi karena sudah menyerahkan bukti ke kita (Kemensos)," ujar Dayat.

Adapun pernyataan dari Direktur Pengelola Sumber Dana Bantuan Sosial, Salahuddin Yahya, yang juga memperjelas bahwa bukti-bukti terkait donasi untuk rumah Gala Sky sudah diterima dengan baik.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah bertemu, dan bukti-buktinya (donasi) sudah diantarkan, kita berharap apa yang telah terjadi khususnya perista ananda Gala bisa clear, bisa selesai, dan memberikan hikmah besar bagi kita semua untuk lebih consent di hal-hal yang sifatnya tentang kemanusiaan,"

Pihak Kemensos selanjutnya hanya akan menunggu bukti transaksi jual beli rumah Gala Sky.

"Tinggal bukti transaksi pembayaran," jelas Dayat.