Sukses

Erick Thohir Dampingi Jokowi Bertemu Tony Blair, Bahas Ekonomi Hijau hingga BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan mantan Perdana Menteri Inggris Sir Tony Blair di Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan mantan Perdana Menteri Inggris Sir Tony Blair di Istana Kepresidenan Bogor, pada Selasa (8/3/2022) kemarin. Erick menyebut pertemuan itu membahas banyak hal.

Satu hari sebelumnya, Menteri Erick juga bertemu dengan Sir Tony Blair di kantor Kementerian BUMN. Pada kesempatan itu, Erick membahas peran penting perusahaan pelat merah dalam menyukseskan lanjutan agenda G20.

“Senin lalu saya menerima Sir Tony Blair dan perwakilan dari Tony Blair Institute for Global Change (TBI) di Kantor Kementerian BUMN,” tulisnya melengkapi unggahan foto di akun Instagram @erickthohir, Rabu (9/3/2022).

Ia mengunggah sejumlah foto interaksinya dengan bos The Tony Blair Institute itu. Ia pun memberikan bocoran bahan bahasan keduanya saat bertemu.

“Kami membahas peranan penting perusahaan-perusahaan BUMN dalam mendorong pencapaian agenda Presidensi #G20Indonesia. Kami juga membahas peranan perusahaan BUMN di Indonesia, dan di seluruh dunia, dalam mendukung pemulihan ekonomi global,” katanya.

“Melalui presidensi di G20, dunia akan melihat Indonesia mampu memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan,” imbuh Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dampingi Jokowi

Pada unggahan terpisah, Menteri Erick juga mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo, Tony Blair, dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Diketahui, foto itu diambil di Istana Bogor beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini, Jokowi dan Tony Blair membahas mengenai ekonomi hijau di Indonesia.

“Setelah bertemu di Kantor KBUMN, kemarin saya mendampingi Presiden @jokowi dan Menko Marves @luhut.pandjaitan  menerima kunjungan Sir Tony Blair di Istana Bogor. Pertemuan ini salah satunya membahas tentang ekonomi hijau,” terangnya.

Bahkan, menurut Erick, Tony Blair juga mengapresiasi langkah Indonesia yang melakukan hilirisasi untk mendukung pengembangan ekonomi hijau kedepannya.

“Sir Tony Blair menyatakan pembangunan Indonesia sudah di jalur benar, seperti hilirisasi dan digitalisasi,” tulis Erick.