Sukses

Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Sukabumi, Pasokan Listrik Jakarta Normal

Gempa bumi bermagnitudo 5,5 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, PLN pastikan pasokan listrik di Jakarta masih normal.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Gempa yang terjadi pada Rabu (16/3/2022) pukul 10.00 WIB tersebut bermagnitudo 5,5.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, pusat gempa berada di 7.94 Lintang Selatan, 106.94 Bujur Timur. Atau 113 km Tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Terkait dengan gempa Sukabumi tersebut, PLN pun memastikan jika pasokan listrik di Jakarta masih normal. Meski guncangan gempa sempat terasa hingga ke ibu kota.

"Sehubungan dengan gempa yang terjadi pada 16 Maret 2022 pukul 10.00 WIB  dengan pusat di Sukabumi, Jawa Barat, seluruh pasokan listrik di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya dalam kondisi normal," kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini kepada Liputan6.com, Rabu (16/3/2022).

PLN juga memastikan jika petugas sudah melaksanakan penyisiran jaringan listrik dan pengecekan Gardu Induk di wilayah Jakarta.

Hasilnya seluruh pasokan listrik dalam kondisi aman.

"Gempa tersebut sempat dirasakan oleh warga Jakarta dan sekitarnya," tutup Ririn.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Terasa hingga ke Bandung

Bukan hanya di Jakarta, sejumlah masyarakat di Bandung mengaku merasakan gempa. Getaran gempa dirasakan puluhan detik.

"Gempa bikin barang-barang lumayan goyang. Sekitar 10-20 detik," kata warga Tia, warga Bandung, kepada Liputan6.com.

BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Gempa Sukabumi

  • Gempa Bumi