Sukses

Garuda Indonesia Akomodasi Program Peserta Magang Luar Negeri

Garuda Indonesia bersama Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN) menjalin kerjasama strategis

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia bersama Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN) menjalin kerjasama strategis melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan udara dalam program pengiriman peserta pemagangan Indonesia ke luar negeri.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, selaras dengan bonus demografi dimana komposisi penduduk usia produktif semakin besar, Garuda Indonesia senantiasa mendukung berbagai aksi positif dalam rangka optimalisasi pengelolaan SSDM unggul.

Sebagai upaya pengembangan sektor ekonomi dan pembangunan nasional di tengah upaya pemulihan pandemi Covid-19, melalui penyediaan aksesibilitas udara dengan jaringan penerbangan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

"Kiranya kerja sama antara Garuda Indonesia dan AP2LN ini dapat memberikan kontribusi positif dengan turut mendukung peningkatkan kualitas program pemagangan di luar negeri bagi para peserta," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022). Irfan menambahkan, program pemagangan luar negeri Indonesia memiliki peran dalam pemulihan dan pembangunan Indonesia ke depannya, melalui penyediaan wadah pelatihan nasional dan praktik langsung di perusahaan di negara industri terbaik.

"Sejalan dengan dibukanya kembali akses masuk ke berbagai negara, kiranya kerjasama ini dapat mendukung mobilitas peserta pemagang Indonesia dan berkontribusi dalam pengembangan SDM yang berkompeten dan kompetitif," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Tiket

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung kegiatan AP2LN, khususnya dalam memfasilitasi penyediaan kebutuhan tiket perjalanan udara dengan harga khusus dan potongan harga tiket untuk rute internasional lainnya. Utamanya bagi peserta pemagang Indonesia, pegawai, keluarga pegawai, dan mitra AP2LN.

Adapun pada tahap awal, sejalan dengan fokus penempatan peserta magang Indonesia di Jepang, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus bagi pada rute Jakarta-Haneda bagi peserta magang yang akan menuju Tokyo.

Selain itu, melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia juga memberikan nilai tambah layanan penerbangan berupa fleksibilitas perubahan tiket, termasuk penyediaan dedicated check-in counter dan PIC sales serta layanan kargo dan charter Garuda Indonesia Group. Sementara Ketua AP2LN, Firman Budiyanto menyambut baik sinergi pihaknya dan Garuda Indonesia dalam mendukung program pemagangan luar negeri Indonesia.

"AP2LN yang beranggotakan 135 Sending Organization akan mendorong agar Para Peserta Pemagangan yang akan berangkat ke Jepang. Dalam Kondisi sebelum pandemi Covid-19, setiap tahunnya, anggota AP2LN dapat memberangkatkan lebih dari 20.000 peserta pemagangan ke Jepang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.