Sukses

Kebakaran Plaza Senayan Sudah Padam, Penyebab Diduga dari Trafo

Usai pemadaman, petugas Damkar bersama karyawan Plaza Senayan membuka pintu dan semua ventilasi mall agar kepulan asap ekses dari insiden dapat keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Plaza Senayan pada Rabu (27/7/2022) pukul 09.30 WIB. Kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Pusat ini sudah berhasil dipadamkan.

Saat kebakaran muncul kepulan asap putih di lantai dasar. Dua unit mobil pemadam langsung turun menangani kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB.

Komandan Pleton (Danton) Grup A Pemadam Kebakaran Sektor Tanah Abang, Dwi Hantoro, memastikan, api di Mall Plaza Senayan sudah padam. Menurut dia, api sudah padam sekitar pukul 10.32 WIB.

"Sudah (padam) 10.32 WIB," jelas Dwi saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (27/7/2022).

Usai api dipastikan padam, lanjut Dwi, petugas Damkar bersama karyawan mall lalu membuka pintu dan semua ventilasi mall agar kepulan asap ekses dari insiden dapat keluar.

"Jadi setelah tadi pemadaman kita mainkan ke ventilasi agar udara-udara bisa keluar," jelas dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab

Menurut dugaan sementara, asal mula api bersumber dari korsleting listrik dari salah satu tenant cafe di dalam mall.

"Diduga sementara dari trafo dari kasir, itu ada laptop, nah itu (diduga titik awal api), informasinya dari salah satu cafe (tkp)," ucapnya.

Hingga saat ini, Dwi belum dapat memastikan terkait penyebab terjadinya kebakaran. Namun menurut informasi dari pihak pengelola gedung, saat ini operasional mall sudah kembali berjalan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini