Sukses

Top 3: BCA Mobile Eror hingga Tarif Parkir Pesawat Naik

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (3/8/2022)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Sentral Asia Tbk (BCA) meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi pada BCA Mobile pada Senin 1 Agustus 2022 kemarin.

Seperti diketahui, beberapa nasabah mengeluhkan tidak bisa bertransaksi menggunakan layanan BCA Mobile.

Informasi mengenai pekembangan error nya BCA Mobile ini menjadi informasi yang banyak dicari pembaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita yang memiliki tema tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (3/8/2022):

1. BCA Mobile Sempat Eror Senin 1 Agustus 2022, BCA Minta Maaf

PT Bank Sentral Asia Tbk (BCA) meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi pada BCA Mobile pada Senin 1 Agustus 2022 kemarin.

Seperti diketahui, beberapa nasabah mengeluhkan tidak bisa bertransaksi menggunakan layanan BCA Mobile.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi," jelas Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, Selasa (2/8/2022).

Baca berita selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Potensi Indonesia Masuk Jurang Resesi Ekonomi Cuma 3 Persen

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, potensi Indonesia jatuh ke jurang resesi ekonomi relatif kecil dibandingkan sejumlah negara. Yakni, hanya berkisar 3 persen dibandingkan Sri Lanka mencapai 85 persen.

Hal ini berdasarkan hasil survei Ekonom Bloomberg terkait proyeksi probalilitas resesi yang dipublikasikan pada 6 Juli 2022.

"Ekonomi Indonesia diproyeksikan masih menguat dan resesi Indonesia sangat kecil dibandingkan negara lain," kata Menko Airlangga dalam webinar Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (2/8).

Airlangga menjelaskan, berdasarkan leading indicator CEIC meliputi keuangan moneter, pasar tenaga kerja, dan industri. Menetapkan bahwa perekonomian Indonesia diperkirakan masih menguat. Per 22 Juni 2022, leading indikator menempatkan ekonomi Indonesia masih berada di atas tren jangka panjang (>100).

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Tarif Parkir Pesawat di Bandara Gratis Mulai 29 Juli 2022

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggratiskan tarif parkir pesawat mulai 29 Juli 2022. Aturan ini bebas tarif parkir ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono menjelaskan, Kemenhub mengeluarkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 0 atau 0 persen terhadap Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) yang berlaku di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU). 

Kebijakan ini tertuang dalam Keputusan Dirjen Perhubungan Udara Nomor PR 14 Tahun 2022.

Dengan adanya kebijakan ini maka badan usaha angkutan udara atau maskapai akan menikmati tarif nol rupiah untuk jasa pendaratan, penempatan dan penyimpanan pesawat udara yang hanya berlaku di UPBU.

Baca artikel selengkapnya di sini