Sukses

Tangki Terminal Balongan Terbakar, Api Berhasil Padam Kamis Dini Hari

PT Pertamina (Persero) melaporkan tangki 107 yang berada di Integrated Terminal Balongan yang terletak di Kabupaten Indramayu Jawa Barat terbakar pada Rabu malam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melaporkan tangki 107 yang berada di Integrated Terminal Balongan yang terletak di Kabupaten Indramayu Jawa Barat terbakar pada Rabu malam. Sata ini Pertamina tengah melakukan investigasi penyebab terbakarnya tanki di Terminal Balongan tersebut.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan, kejadian kebakaran di tangki 107 yang berada di Integrated Terminal Balongan, terjadi pada Rabu 7 September 2022 sekitar jam 23.40 WIB.

Pada Kamis (8/9/2022) sekitar jam 01.03 api berhasil dipadamkan, dengan upaya dari tim yang berada di lapangan.

Menurutnya, upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan sarana fasilitas pemadaman yang tersedia di lokasi.

Sementara untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan alat penyiraman yang tersedia untuk mencegah merambatnya kebakaran.

"Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat," tutur Eko dikutip dari Antara Kamis (8/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

Eko memastikan insiden kebakaran yang terjadi tidak di tangki 107 Integrated Terminal Balongan tidak menimbulkan korban, baik luka maupun korban jiwa.

"Kami pastikan tidak ada korban atas insiden tersebut. Dan dapat dipastikan saat ini sudah ditangani dengan baik oleh tim," katanya.

Saat ini, Pertamina tengah melakukan investigasi penyebab kebakaran "Penyebab kebakaran (di PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan), masih dalam investigasi," kata Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.